Iklan




 

Iklan

Wenny Lumentut dan Michael Mait Ucapkan Selamat atas Pelantikan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI

Sunday, October 20, 2024, 16:50 WIB Last Updated 2024-10-20T08:50:40Z

Tomohon
,Cahayamanadonnews.com~Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon nomor urut 2, Wenny Lumentut dan Michael Mait, turut mengucapkan selamat atas pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029. Prosesi pelantikan tersebut dilaksanakan di Gedung Nusantara, kompleks parlemen, Jakarta, Minggu (20/10).

Wenny Lumentut menyampaikan rasa bangganya dan harapannya atas terpilihnya pasangan pemimpin baru ini. “Selamat atas pelantikan Bapak Prabowo dan Bapak Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia! Semoga dapat memimpin dengan bijaksana dan adil, serta membawa perubahan positif yang diharapkan rakyat Indonesia,” ungkap Wenny.

Ia juga berharap kepemimpinan yang baru ini dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi bangsa. "Semoga jabatan baru ini membawa kesuksesan dan berkah bagi seluruh rakyat Indonesia," tambahnya.

Senada dengan Wenny, Michael Mait, yang juga merupakan Penatua Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), menyampaikan harapan serupa. “Saya ucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029. Semoga senantiasa amanah dalam menjaga serta memajukan bangsa dan negara," ujarnya.

Michael juga berharap agar kepemimpinan Prabowo dan Gibran dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat. "Semoga Pak Prabowo dan Pak Gibran diberi kelancaran dalam menjalankan tugas-tugas mereka, membawa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi," tambahnya.

Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 24 April 2024, setelah berhasil meraih 96.214.691 suara atau 58,59 persen dari total suara sah nasional. Mereka juga memenuhi persyaratan minimal 20 persen suara di setiap provinsi yang tersebar di 38 provinsi di Indonesia.

Penetapan ini tertuang dalam Berita Acara Nomor 252/PL.01.9-BA/05/2024 tentang Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

Pada pelantikan yang diadakan di Gedung Nusantara, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mengucapkan sumpah jabatan sesuai dengan Pasal 9 Undang-Undang Dasar 1945. Dalam sumpahnya, Prabowo berjanji akan menjalankan tugas sebagai Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya, memegang teguh UUD 1945, dan berbakti kepada Nusa dan Bangsa.

Sumpah serupa diucapkan oleh Gibran sebagai Wakil Presiden, yang juga berkomitmen menjalankan tugas dengan penuh integritas dan tanggung jawab.**(Red)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wenny Lumentut dan Michael Mait Ucapkan Selamat atas Pelantikan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI

Terkini

Iklan

Close x Iklan