Iklan




 

Iklan

Siap Jalankan Perintah Presiden, Miky-Cherly: Bansos Harus Tepat Sasaran

Monday, October 21, 2024, 15:14 WIB Last Updated 2024-10-21T07:14:14Z

Tomohon
,Cahayamanadonews.com~Subsidi dan bantuan dari pemerintah (negara) kepada rakyat yang masih dalam keadaan susah harus sampai kepada mereka yang membutuhkan. Pemerintah akan memastikan subsidi dan bantuan dari negara benar-benar sampai kepada masyarakat. Hal ini ditegaskan Presiden Prabowo dalam pidato pelantikan Presiden RI Prabowo Subianto di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Minggu (20/10).

Penegasan Presiden RI Prabowo Subianto tersebut, langsung ditanggapi oleh Calon Walikota Tomohon Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP dengan memberikan apresiasi dan mendukung sepenuhnya serta harus ditindaklanjuti didaerah, termasuk di Kota Tomohon. Selama ini banyak subsidi dan bantuan dari pemerintah pusat, seperti BLT, pangan dan PKH, dimana penyaluran didaerah kadang tidak tepat sasaran oleh penguasa di daerah.

Tak hanya itu saja, tetapi juga dalam penentuan dan penerimaan bantuan rumah tidak layak huni kadang dijumpai tidak tepat sasaran. Miky Wenur mengakui ketika masih menjabat Anggota DPRD Kota Tomohon dan dalam beberapa bulan terakhir melakukan 'belanja masalah' banyak keluh kesah masyarakat.  

Keluh kesah masyarakat ini tidak dapat dipungkiri yg sebab masih banyak yang 
tidak kebagian subsidi dan bantuan, seperti ada warga yang menduga karena perbedaan warna dan dukungan padahal subsidi dan bantuan dari pemerintah pusat. Apalagi subsidi dan bantuan yang bersumber dari kas daerah seperti insentif lansia dan hibah-hibah. 

Oleh karena itu, kedepan, jika diperkenankan Tuhan dan mendapat kepercayaan umumnya masyarakat Kota Tomohoh, Miky Wenur-Cherly Mantiri menyatakan bahwa segala subsidi dan bantuan baik dari pemerintah pusat maupun daerah harus benar-benar tepat sasaran tanpa melihat perbedaan warna dan dukungan calon tertentu.

Data dari daerah untuk masyarakat yang diusulkan mendapatkan subsidi dan bantuan dari pusat harus benar-benar yang memenuhi mekanisme dan syarat aturan. Demikian pula dalam penerimaan subsidi dan bantuan adalah masyarakat yang benar-benar membutuhkan.**(Abd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Siap Jalankan Perintah Presiden, Miky-Cherly: Bansos Harus Tepat Sasaran

Terkini

Iklan

Close x Iklan