Iklan




 

Iklan

Sengkey: Dibawah Kepemimpinan WLMM, Angka Kemiskinan dan Pengangguran di Tomohon Dipastikan Berkurang

Tuesday, October 01, 2024, 21:29 WIB Last Updated 2024-10-01T13:32:29Z

Tomohon
,Cahayamanadonews.com~WLMM bila terpilih memimpin Kota Tomohon mampu menekan kemiskinan dan pengangguran. Ketua Tim Kampanye Paslon Nomor Urut 2, Wenny Lumentut dan Michael Mait (WLMM), Andy Raymond Sengkey, sangat optimis hal ini akan terlaksana.

Angka kemiskinan dan pengganguran, menurut Sengkey berdasarkan data BPS sejak tahun 2021, 2022 dan 2023, kedepan bersama stakeholder wajib menjadi perhatian serius.

"Faktor ekonomi masyarakat sangat menentukan perubahan, sebab melihat trend kemiskinan dan pengangguran dari kesejahteraan ekonomi masyarakat masih tinggi. Oleh karena itu, Tomohon butuh perubahan dalam meningkatkan ekonomi masyarakat," terang mantan Ketua DPRD Kota Tomohon itu pada Selasa (01/10).

Sengkey menambahkan, ketika masyarakat merasakan ada perubahan ekonomi dalam aspek kesejahteraan pasti berdampak pada penurunan kemiskinan dan pengangguran.

"Faktor kesejahteraan ekonomi masyarakat sangat menentukan berkurangnya kemiskinan dan pengangguran, sebab itu visi misi WLMM lebih pada totalitas pelayanan dan pemerataan yang berkeadilan dalam semua sektor," ujar Sengkey

Dijelaskan Sengkey, WLMM punya trend tanpa pandang bulu. Harus disadari, Pemerintah Kota secara ekonomi merupakan investor besar di skala kota ini, berarti mampu menggairahkan ekonomi di masyarakat lewat berbagai program yang dituangkan dalam visi misi.

"Saat WLMM nantinya memimpin Kota Tomohon kedepan, sangat yakin tingkat kesejahteraan ekonomi masyarakat meningkat, berarti angka kemiskinan dan pengangguran bisa ditekan, bila perlu Tomohon tidak ada lagi kemiskinan dan pengangguran," pungkas Ketua Andy Sengkey.

Berdasarkan data BPS , 
Kemiskinan dan penggangguran di Kota Tomohon dari 2021 adalah:

Kemiskinan :

Tahun 2021 : 6,18 Persen

Tahun 2022 : 5,79 Persen

Tahun 2023 : 6,24 Persen

Sedangkan untuk 
Penggangguran : 

Tahun 2021 : 8,84 Persen

Tahun 2022 : 8,11 Persen

Tahun 2023 : 8,52 Persen

**(Abd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sengkey: Dibawah Kepemimpinan WLMM, Angka Kemiskinan dan Pengangguran di Tomohon Dipastikan Berkurang

Terkini

Iklan

Close x Iklan