Iklan




 

Iklan

Debat Publik Pertama, WLMM: Ekonomi Kerakyatan Harus Adil dan Merata

Wednesday, October 09, 2024, 12:28 WIB Last Updated 2024-10-09T04:28:00Z

Tomohon
,Cahayamanadonews.com~Pasangan Calon Nomor Urut 2, Wenny Lumentut SE, dan Michael Mait S.Kom tampil memukau saat mengikuti Debat Publik Pertama, yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon, (Selasa 8/10/2024), di gedung DPRD Tomohon.

Dalam pemaparan Visi Misi, secara gamblang Paslon Wenny Lumentut dan Michael Mait, membeberkannya. Tak hanya itu, program-program unggulan juga dipaparkan yang nantinya akan dilaksanakan, jika mereka terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tomohon. 

Wenny Lumentut menyatakan akan meneruskan program pemerintah yang sudah baik dan akan memperbaiki yang masih kurang. Dengan visi Tomohon Kota wisata,maju, religius, berbudaya dan berkelanjutan, juga kesiapan untuk melayani masyarakat.

Adapun materi yang menjadi topik debat diantaranya, Pelayanan Dasar Kesehatan, Pendidikan, Sumber Daya Manusia, Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Hijau dan Pariwisata.

"Kami siap memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat terutama kepada masyarakat kurang mampu, salah satunya pemberian perhatian dan pemenuhan gizi yang layak, termasuk menyediakan makanan bagi anak-anak dan ibu hamil,” terang Wenny.

Sementara, Michael Mait menekankan tentang pariwisata, dimana Tomohon adalah kota wisata, yakni wisata alam, wisata religius sampai wisata budaya merupakan tanggung jawab pemerintah untuk dipromosikan ke seluruh dunia, agar dampak masuknya wisatawan mempengaruhi perekonomian kota Tomohon.

Ia (Mait) juga menambahkan akan memberikan perubahan terkait pendidikan di Kota Tomohon. Dimana pendidikan merupakan suatu sektor yang paling penting untuk kualitas pembangunan manusia. Berkomitmen untuk meningkatkan keterampilan warga, khususnya bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

WLMM dalam debat publik pertama ini menekankan bahwa Ekonomi kerakyatan harus adil dan merata. Pemberian bantuan harus dilakukan secara adil, dan semua masyarakat, khususnya pelaku UMKM, harus terlibat dalam program ini.

Wenny Lumentut dan Michael Mait tampil sempurna di hadapan enam panelis, yakni DR. Ferry Daud Liando SIP.,M.Si., DR. Donna Setiabudi SH.,MH, Coreta Louse Kapoyos SE, Livie Allow S.Sos., M.Si, DR Tommy Sumakul SH.,MH, DR. Goin Peace H Tumbel S.Sos, MAP.**(Red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Debat Publik Pertama, WLMM: Ekonomi Kerakyatan Harus Adil dan Merata

Terkini

Iklan

Close x Iklan