Iklan




 

Iklan

WLMM Nomor Urut 2, Makna Simbolik Kemenangan

Tuesday, September 24, 2024, 03:58 WIB Last Updated 2024-09-23T19:58:11Z

Tomohon
,Cahayamanadonews.com~Pasangan Wenny Lumentut dan Michael Mait (WLMM) resmi mendapatkan nomor urut dua untuk bertarung dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon pada 27 November 2024.

Nomor urut dua tampaknya memiliki makna simbolik kemenangan dalam sejarah Pilwako Tomohon, mengingat pasangan-pasangan yang pernah menggunakan nomor tersebut selalu unggul dalam dua Pilwako terakhir.
Pada Pilkada Tomohon 2015, pasangan Jimmy Feidie Eman dan Syerly Adelyn Sompotan (EMAS) berhasil memenangkan pemilihan dengan nomor urut dua. 
Sejarah ini berulang pada Pilkada 2020, ketika pasangan Caroll Senduk dan Wenny Lumentut (CSWL) juga mengamankan kemenangan dengan nomor yang sama.

Usai pencabutan nomor urut yang digelar oleh KPU Tomohon pada Senin (23/9/2024), pendukung WLMM segera meramaikan berbagai platform media sosial dengan slogan “Nomor dua torang gas,” yang secara tidak langsung mengasosiasikan mereka dengan kemenangan sebelumnya.

Jargon ini juga identik dengan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, yang juga mendapatkan nomor urut dua pada Pilpres 2024.

Kemenangan telak Prabowo-Gibran di Tomohon pada Pilpres baru-baru ini semakin memperkuat keyakinan pendukung WLMM bahwa nomor dua adalah simbol kemenangan.
Berbagai akun media sosial pendukung WLMM langsung merespon dengan postingan yang penuh dengan optimisme akan kemenangan di Pilwako Tomohon mendatang.**(Red)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • WLMM Nomor Urut 2, Makna Simbolik Kemenangan

Terkini

Iklan

Close x Iklan