Iklan




 

Iklan

Rakor KPU Tomohon, Bahas Strategi Hadapi Kampanye Pilkada 2024

Friday, September 20, 2024, 12:54 WIB Last Updated 2024-09-20T04:55:10Z

Tomohon
,Cahayamanadonews.com~Menghadapi masa tahapan kampanye, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Tomohon menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Sosialisasi persiapan pelaksanaan kampanye pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon Tahun 2024.

Dalam rakor ini, Komisioner KPU Tomohon Roger Datu, SH menekankan, akan ada pembahasan soal strategi yang akan dilaksanakan dalam pelaksanaan kampanye.

"Ada poin-poin yang menjadi langkah-langkah dan strategis kita ke depan untuk pelaksanaan di tahapan ini,” kata Roger saat membuka Rakor di Lumimpasot Cafe & Hall, Kamis (19/9/2024).

Untuk itu, kata Roger, lewat Rakor ini pihak KPU Tomohon dengan TNI/Polri dan pemerintah daerah akan membangun komitmen bersama untuk menghasilkan strategi di tahapan ini.

Ia menuturkan, pelaksanaan ini mengacu dalam rancangan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) akan menetapkan titik-titik Alat Peraga Kampanye (APK).

“Kita bahas poin dan strategi yang kuat untuk mensukseskan pelaksanaan di tahapan ini,” tandas Roger saat membuka kegiatan ini.

Kegiatan ini yang dilaksanakan KPU Tomohon ini untuk menciptakan Pilkada 2024 di Kota Tomohon yang aman, tertib, damai, sejuk,  se-sejuk alam kota Tomohon. Disini kita bersama-sama membahas hal-hal yang menjadi poin penting, yang menjadi catatan-catatan menjadi rekomendasi-rekomendasi tentunya dengan tidak keluar dari koridor-koridor aturan regulasi, undang-undang, PKPU maupun KPT daripada penyelenggara pemilu.

Nantinya KPU ke depan akan menetapkan titik-titik lokasi khusus untuk Alat Peraga Kampanye (APK) setelah berkoordinasi dengan pemerintah.

Tampil sebagai Narasumber, Asisten 1 Pemkot Tomohon, ODS Mandagi, BIN Korwil Tomohon-Minahasa Letkol Laut Ahmad Firgaus, Kasat Pol PP Toar Pandeirot. Kemudian, Komisioner Bawaslu Tomohon Handy Tumiwuda, perwakilan dari TNI/Polri, dan dipandu oleh Rikson Karundeng M.Teol.

Tampak hadir, perwakilan Partai Politik, Camat dan Lurah, serta undangan lain.**(Abd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rakor KPU Tomohon, Bahas Strategi Hadapi Kampanye Pilkada 2024

Terkini

Iklan

Close x Iklan