Iklan




 

Iklan

Bawaslu Tomohon Buka Rekrutmen Pengawas TPS, Warga Dipersilahkan Mendaftar

Thursday, September 12, 2024, 23:10 WIB Last Updated 2024-09-12T15:10:01Z

Tomohon
,Cahayamanadonews.com~Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota Tomohon, menghadapi Pemilihan Kepala daerah November nanti, khususnya di hari pemungutan suara, berupaya memastikan proses pemungutan dan penghitungan suara berjalan dengan jujur, adil, dan transparan di seluruh wilayah Kota Tomohon.

Hal ini diungkapkan ketua Bawaslu Tomohon Stenly Jerry Kowaas melalui rilis yang diterima media ini pada Kamis, (12/09-2204). Bahwa Bawaslu Tomohon saat ini memberikan kesempatan kepada warga Tomohon yang ingin terlibat menjadi Pengawas TPS, silahkan mendaftarkan diri di Kantor Sekretariat Panwascam.

"Masyarakat Tomohon yang ingin terlibat menjadi Pengawas TPS, silahkan mendaftarkan diri di Kantor Sekretariat Panwascam. Pembentukan Pengawas TPS merupakan upaya Bawaslu untuk memastikan proses pemungutan dan penghitungan suara berjalan dengan jujur, adil, dan transparan di seluruh wilayah Kota Tomohon,” jelasnya.

Lanjut Kowaas, Rekrutmen ini akan dilakukan secara terbuka/transparan dengan mengutamakan integritas, netralitas, dan profesionalisme calon pengawas. Para Pengawas TPS nantinya akan mendapatkan pelatihan khusus. Supaya ke depan bisa menjalankan tugas dan fungsinya secara optimal.

Ditambahkannya, Tahapan seleksi Pengawas TPS ini meliputi pendaftaran, seleksi administrasi, wawancara, dan pelatihan. Bawaslu Kota Tomohon berkomitmen untuk melakukan proses seleksi dengan ketat agar mendapatkan pengawas yang berkualitas dan berintegritas tinggi. Pengawas TPS yang terpilih akan bertugas di setiap TPS yang tersebar di seluruh wilayah Kota Tomohon pada hari pemungutan suara.

“Melalui pembentukan Pengawas TPS ini, kami berharap Pilkada tahun 2024 di Kota Tomohon dapat berlangsung dengan tertib, aman dan sesuai dengan prinsip demokrasi,” tutupnya.

Pengawasan di TPS merupakan salah satu kunci untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan kecurangan dalam Pilkada. Mereka bertugas untuk memastikan seluruh proses pemungutan dan penghitungan suara sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Bagi warga yang berminat, Untuk informasi lebih lanjut mengenai proses pendaftaran dan seleksi Pengawas TPS, masyarakat dapat mengunjungi kantor Bawaslu Kota Tomohon atau langsung Ke sekretariat Panitia Pengawas Kecamatan.**(Abd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bawaslu Tomohon Buka Rekrutmen Pengawas TPS, Warga Dipersilahkan Mendaftar

Terkini

Iklan

Close x Iklan