Iklan




 

Iklan

Arinny Poli Pimpin Rakor Persiapan Pencermatan Rekapitulasi DPSHP

Wednesday, September 04, 2024, 00:03 WIB Last Updated 2024-09-03T16:18:20Z

Tomohon
,Cahayamanadonews.com~ Plh. Ketua KPU Kota Tomohon Arinny Poli, membuka Rapat koordinasi (Rakor) Persiapan dan Pencermatan Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Tingkat PPK dan PPS pada Pemiliihan Kepala Daerah Tahun 2024 pada Senin (02/09), bertempat di Aula KPU Kota Tomohon.

Rapat koordinasi dimulai dengan pemaparan laporan hasil verifikasi faktual dari data yang diturunkan Kemendagri oleh PPK dan PPS (yang membidangi data pemilih) se-Kota Tomohon, termasuk update data terkait penambahan dan pengurangan pemilih serta perbaikan data pemilih. Para peserta juga mendiskusikan berbagai isu yang dihadapi saat melaksanakan verifikasi faktual.

Selanjutnya materi dari Bawaslu Kota Tomohon yang diwakili oleh Handy Tumewuda. yang memberikan pandangan mengenai aspek pengawasan dan potensi penyimpangan yang perlu diwaspadai. Handy juga membacakan Daftar Inventarisir Masalah (DIM) yang telah ditemui oleh Bawaslu Kota Tomohon agar KPU Kota Tomohon serta PPK dan PPS dapat mempersiapkan untuk menindaklanjuti hal tersebut.

Kegiatan ini bertujuan untuk membahas langkah-langkah strategis dalam persiapan rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan tingkat PPK dan PPS serta pencermatan data yang diturunkan oleh Kemendagri kepada KPU Kota Tomohon yang kemudian telah dilakukan verikasi faktual oleh PPK dan PPS untuk memastikan keakuratan data tersebut.

Oleh KPU, Rapat koordinasi ini diharapkan dapat menjadi langkah yang efektif dalam mempersiapkan proses rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan tingkat PPK dan PPS berjalan lancar dan demokratis, dengan memastikan bahwa semua data pemilih telah dicermati dan diperbaiki sesuai dengan regulasi yang berlaku. Rapat diakhiri dengan foto bersama.

Adapun Peserta Rapat Koordinasi ini Ketua dan Anggota PPK dan PPS yang membidangi data pemilih se-Kota Tomohon.**(Abd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Arinny Poli Pimpin Rakor Persiapan Pencermatan Rekapitulasi DPSHP

Terkini

Iklan

Close x Iklan