Iklan




 

Iklan

KPU Tomohon Tetapkan DPS Dalam Pleno Terbuka Rekapitulasi Penetapan

Monday, August 12, 2024, 09:19 WIB Last Updated 2024-09-02T01:32:05Z

Tomohon
,Cahayamanadonews.com~Arinny Y. Poli, Ketua Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi, Wakil Divisi Keuangan, Rumah Tangga dan Logistik, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon, pimpin Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Tingkat Kota dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024.

Dalam kesempatan itu, Poli mengatakan, merujuk pada Peraturan KPU 7 Tahun 2024, penyusunan DPS ini merupakan bagian yang yang tidak terpisahkan dari tahapan pemilihan tahun 2024.

“Penyusunan DPS tentunya dimulai, dari tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) kelurahan. Ditetapkannya Daftar Pemilihan Hasil Pemutakhiran (DPHP) PPS berkelanjutan sampai dengan penetapan DPHP tingkat kecamatan, sehingga hasil dari itu, maka kami KPU Tomohon memasukkan ke dalam Sistem Data Pemilih (Sidalih), mengolah dan memproses, sehingga hari ini masuk dalam penetapan di tingkat kota,” ungkap Poli.

Seluruh PPK di 5 kecamatan pad kesempatan inimelakukan presentasi hasil penetapan DPHP secara bergantian. Hasil pleno tersebut , dengan hasil 79.250. DPS di Tomohon.

Hadir juga seluruh komisioner, diantaranya Ketua KPU, Albertien G. V. Pijoh (Ketua Divisi Keuangan, Umum, Rumah Tangga dan Logistik, Wakil Divisi Perencanaan, Data dan Informasi), Arinny Y. Poli (Ketua Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi, Wakil Divisi Keuangan, Rumah Tangga dan Logistik), Rojer R. Datu (Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Wakil Divisi Hukum dan Pengawasan), Youne Y. P. Simangunsong (Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, Wakil Divisi Teknis Penyelenggaraan), Deisy T. Soputan (Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan, Wakil Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, serta Kesekretariatan KPU.**(Abd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KPU Tomohon Tetapkan DPS Dalam Pleno Terbuka Rekapitulasi Penetapan

Terkini

Iklan

Close x Iklan