Iklan




 

Iklan

KPU Tomohon Resmi Tutup Pendaftaran Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota 2024

Friday, August 30, 2024, 08:02 WIB Last Updated 2024-09-02T00:45:04Z

Tomohon
,Cahayamanadonews.com~KPU Kota Tomohon resmi menutup tahapan pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024, pada Kamis (29/8/24), saat jam menunjukkan pukul 23.59 wita, di Kantor KPU Kelurahan Kakaskasen, Kecamatan Tomohon Utara

Ketua KPU Albertien G. V Pijoh mengatakan, setelah mengikuti proses tahapan pendaftaran selama tiga hari, secara resmi tahapan pendaftaran ditutup Kamis (29/08/2024), pukul 23:59 Wita.

“Hari pertama pendaftaran pada Selasa (27/08/2024), kami telah menerima pendaftaran dari pasangan calon perseorangan, Wenny Lumentut dan Michael Mait. Dan pendaftaran langsung diterima,”ujar Pijoh.

Sedangkan pada Rabu (28/08/2024) Lanjut pijoh, tidak ada bakal pasangan calon yang mendaftar. Namin pada hari terakhir Kamis (29/08/2024), kami KPU Tomohon menerima dua pasangan calon yang datang mendaftar untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah di kota Tomohon.

“Yang datang mendaftar pada hari ketiga, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) membawa pasangan mereka, yaitu Carrol Senduk dan Sendy Rumajar. Dan pendaftarannya langsung diterima,” ungkap Pijoh.

Lanjut Pijoh, kemudianpada sore menjelang malam , kami menerima pendaftaran dari Partai Golongan Karya (Golkar), Nasional Demokrasi (Nasdem) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), yang membawa pasangan Miky Wenur dan Cherly Mantiri. Pendaftaran mereka juga telah diterima,” imbuhnya.

Ia pun menambahkan, puji syukur kepada Tuhan, untuk ketiga pasangan calon yang mendaftar ini, setelah diperiksa semua dokumenya telah lengkap dan langsung diterima.

“Tentu saja, kami menyampaikan terima kasih kepada rekan penyelenggara Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), yang setia mengawasi dan mendampingi proses tahapan ini, sehingga berjalan baik,” ungkap Pijoh di dampingi seluruh komisioner.

Mewakili seluruh penyelenggara, KPU Tomohon pun menyampaikan banyak terima kasih kepada insan pers, peserta atau Bapaslon yang telah mendaftar. Semuanya berjalan kondusif, riang gembira, tertib, aman, dan hal ini sangat membantu Komisi Pemilihan Umum sebagai penyelenggara.

“Harapan kami, bahwa proses yang terjadi selama tahapan ini, akan berlangsung sampai akhir pelaksanaan tahapan pilkada,” kuncinya.

Terlihat hadir, Ketua KPU Tomohon, Albertien G. V Pijoh, di dampingi seluruh komisioner masing-masing, Arinny Y. Poli (Ketua Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi, Wakil Divisi Keuangan, Rumah Tangga dan Logistik), Rojer R. Datu (Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Wakil Divisi Hukum dan Pengawasan), Youne Y. P. Simangunsong (Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, Wakil Divisi Teknis Penyelenggaraan), Deisy T. Soputan (Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan, Wakil Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM), Sekretaris KPU Anita S. Tampi, dan Ketua Bawaslu Tomohon, Stenly Kowaas.**(Abd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KPU Tomohon Resmi Tutup Pendaftaran Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota 2024

Terkini

Iklan

Close x Iklan