Iklan




 

Iklan

KPU Tomohon Gelar Rapat Pleno Penetapan DPS

Saturday, August 10, 2024, 19:00 WIB Last Updated 2024-09-02T01:18:57Z

Tomohon
,Cahayamanadonews.com~Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Tingkat Kota dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024, digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon
Sabtu (10/08/2024) di Aula KPU Kelurahan Kakaskasen, Kecamatan Tomohon Utara.

Ketua KPU Albertien G. V. Pijoh saat membuka pleno mengatakan, pertemuan saat ini merupakan agenda yang sangat penting untuk dilaksanakan

“Yang akan diplenokan pada hari ini, kita tau bersama adalah daftar pemilih hasil pemutakhiran yang adalah kerja keras dari 312 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) di Kota Tomohon. Mereka telah melakukan tugas Pencocokan Data Pemilih (Coklit) sejak 24 Juni hingga 24 Juli 2024. Mereka telah menuntaskan tugas, dan itu secara berjenjang direkapitulasi oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) serentak di seluruh kelurahan, dan terakhir oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serentak di seluruh kecamatan,”imbuh Pijoh.

Pijoh menjelaskan, melalui hasil di kecamatan inilah, sehingga dilakukan rekapitulasi di tingkat kota. Itulah yang menjadi tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini. Nantinya, pleno akan dipimpin oleh Ketua Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi, Wakil Divisi Keuangan, Rumah Tangga dan Logistik, Arinny Y. Poli. Kemudian akan ada presentasi dari tiap kecamatan.

Tambah Pijoh, setelah itu, dipersilahkan juga tanggapan dari siapa saja yang ingin menanggapi. Akan dicatat oleh notulen dan akan dibacakan, diberi penjelasan terkait semua saran dan tanggapan yang ada.

“Terakhir, kita akan menyiapkan berita acara lewat surat keputusan yang sudah menjadi DPS Kota Tomohon, dan akan dibagikan bagi seluruh peserta yang hadir saat ini,” kuncinya.

Diketahui, menjadi peserta merupakan anggota PPK se-Kota Tomohon.**(Abd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KPU Tomohon Gelar Rapat Pleno Penetapan DPS

Terkini

Iklan

Close x Iklan