Iklan




 

Iklan

Ketua KPU Tomohon Monitoring Rapat Pleno Terbuka RDPHP

Saturday, August 03, 2024, 13:16 WIB Last Updated 2024-08-04T05:32:57Z

Tomohon
,Cahayamanadonews.com~Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (RDPHP) di tingkat kelurahan untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024, dilaksanakan secara serentak oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon pada Jumat (02/07/2024).

Ketua KPU Tomohon Albertien Pijoh kepada media ini disela-sela monitoring di Kecamatan Tomohon Selatan, mengatakan Pleno RDPHP di tingkat kelurahan serentak dilakukan di 44 kelurahan pada hari ini.

“Yang diplenokan adalah hasil coklit dari seluruh Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) semua diplenokan hari ini. Nantinya hasil dari pleno ini kemudian akan dinaikan menjadi pleno rekapitulasi di tingkat kecamatan,” terang Pijoh.

“Tak hanya disini (Tomohon Selatan) Semua pleno kelurahan di Kecamatan Tomohon Utara juga saya monitor . karena saya merupakan koordinator wilayah Di tomohon utara. Laporan teman teman dari semua kecamatan, lewat WhatsApp juga saya pantau,"ujarnya.

Secara pribadi, Pijoh menyampaikan banyak terima kasih bagi teman-teman Pantarlih. Yang dalam masa coklit menemui berbagai Kendala, namun dengan kerja keras mereka, hingga waktu pleno ini, kendalanya bisa teratasi.

Kedepan nanti secara umum Pijoh pun berharap pada Pilkada ini, Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ditetapkan di tingkat kota, bisa menjadi DPT yang berkualitas, dengan memenuhi tiga unsur utama dalam pemilih yaitu komprehensif, mutakhir dan akurat. Dalam artian semua yang sudah punya hak pilih semuanya terdaftar.**(Abd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua KPU Tomohon Monitoring Rapat Pleno Terbuka RDPHP

Terkini

Iklan

Close x Iklan