Iklan




 

Iklan

Verfak Bapaslon Perseorangan Oleh KPU Tomohon Dekati 100%

Tuesday, July 02, 2024, 00:35 WIB Last Updated 2024-07-01T16:35:34Z


Tomohon
,Cahayamanadonews.com~Verifikasi Faktual (Verfak) terhadap bakal pasangan calon (Bapaslon) perseorangan, untuk Pilkada 2024, terus dilakukan oleh Komisi Pembilihan Umum (KPU) Kota Tomohon, melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dimulai sejak 24 Juni dan saat ini hampir selesai.


"Dari 10.954 dukungan, hingga pada H-3 Verfak, saat ini hampir mencapai 100 persen dukungan yang memenuhi syarat untuk di Verifikasi Faktual. Sudah 10.648 yang telah dikunjungi," ungkap Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Tomohon, Deisy Soputan.


Lanjut Deisy, pihaknya sampai saat ini masih dalam proses Verfak, hingga akhir pelaksanaan Verfak pada Tanggal 4 Juli.


"Verfak masih sementara berlangsung. Petugas kami mendatangi langsung maupun melalui video call atau dikumpulkan, juga melalui video rekaman," beber mantan Ketua Bawaslu Tomohon itu.


Kepada masyarakat Deisy menyampaikan untuk tetap mensupport KPU dalam pelaksanaan Verfak tersebut.


"Bagi masyarakat yang didatangi oleh PPS ata verifikator supaya menyediakan identitas dari pendukung itu sendiri," ucapnya.


Untuk masyarakat yang tidak memberikan dukungan atau dicatut, Deisy mempersilahkan agar memberikan tanggapan masyarakat melalui link info .


"Pastinya, kami melaksanakan Verfak ini sesuai aturan. Dan harapkan supaya masyarakat mendukung tahapan ini. Karena semua untuk kebaikan Kota Tomohon ke depan," pungkasnya.


Diketahui, KPU Tomohon sudah melaksanakan Verfak pasangan calon perseorangan yakni, Wenny Lumentut dan Michael Mait sejak 24 Juni, dan akan berakhir pada 4 Juli 2024 ini.**(Abd)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Verfak Bapaslon Perseorangan Oleh KPU Tomohon Dekati 100%

Terkini

Iklan

Close x Iklan