Iklan




 

Iklan

KPU Tomohon: Visi Misi Calon Harus Sesuai RPJPD

Sunday, July 21, 2024, 00:43 WIB Last Updated 2024-07-20T16:43:59Z

Tomohon
,CahayaManadonews.com~bertempat di Jhoanie Hotel Tomohon, pada Jumat (19/07/24), KPU Kota Tomohon menggelar sosialisasi terkait penyusunan Visi, Misi, dan Program Bakal Pasangan Calon (bapaslon) sesuai Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD), 

Gelaran sosialisasi ini sangat penting untuk membahas penyusunan visi misi dan berbagai aspek penting menjelang pendaftaran calon kepala daerah di Pilkada Kota Tomohon.

Salah satu persyaratan yang harus di penuhi oleh calon kepala daerah adalah visi misi. Dan dalam penyusunannya, visi dan misi harus selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Tomohon dikarenakan menjadi syarat penting dalam pendaftaran. Khususnya bagi partai politik maupun tim dari bakal calon perseorangan untuk disosialisasikan agar nantinya tidak menemui kendala saat pencalonan.

Pada kesempatan ini, KPU Kota Tomohon mengharapkan para calon yang akan mendaftar di Pilkada 2024 serta masyarakat dan pemerintah bisa memahami mekanisme yang ada, agar kedepannya bisa memiliki inovasi dalam meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan daerah Tomohon.

Narasumber dalam kegiatan ini KBO Sat Intelkam Polres Tomohon IPDA Romy Sumampouw, Dekan FISIP Universitas Sam Ratulangi Manado Dr Ferry Daud Liando, Dr Victory Rotti, Ketua Bawaslu Kota Tomohon Stenly J. Kowaas dan Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Tomohon Jacqueline Mangulu.

Peserta sosialisasi, berasal dari jajaran Forkompimda Kota Tomohon, Camat se-KotaTomohon, Pemerhati Pemilu, Partai Politik, Liaison Officer (LO) Bapaslon Perseorangan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Tomohon, serta insan pers se-Kota Tomohon. Kegiatan ini ditutup oleh Ketua KPU Kota Tomohon Albertien G. V. Pijoh.**(Abd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KPU Tomohon: Visi Misi Calon Harus Sesuai RPJPD

Terkini

Iklan

Close x Iklan