Iklan




 

Iklan

Pelayanan Makin Prima, PDAM Tomohon Siapkan 1.500 SR di Tahun 2024

Friday, June 14, 2024, 14:38 WIB Last Updated 2024-06-14T06:38:32Z

Tomohon
,Cahayamanadonews.com~Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tomohon dibawah pimpinan Adrian Ngenget, untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada pelanggan juga masyarakat kota Tomohon, di tahun 2024 ini memiliki sejumlah program kerja yang mumpuni.

Kepada media ini saat dihubungi pada Jumat14/6/24, Boy sapaan akrab menyebutkan bahwa di tahun 2024 ada program peningkatan produksi air dengan melakukan pembangunan instalasi dan jaringan baru dari sumber mata air yang belum termanfaatkan. Kemudian revitalisasi sebagian jaringan pipa yang sudah rusak, keropos, berkarat dan bahkan bocor.

"Kalibarasi/Penggantian meter pelanggan yang sudah rusak, serta penggantian mesin-mesin pompa yang sudah lama dan tidak maksimal juga kami kerjakan. Kemudian ada penambahan pelayanan PDAM dengan memberikan sambungan gratis pada pelanggan kurang lebih 1.500 SR. Konektivitas jaringan pipa antar SPAM. Dilokasi-lokasi dekat sumber mata air PDAM Tomohon kami akan melakukan penghijauan," jelas Ngeget.

Tak hanya itu, lanjut Ngenget, pogram-program tersebut di atas, dibuat setelah mengidentifikasi berbagai persoalan air bersih di kota Tomohon diantaranya, 
1. Produksi air yg msh kurang sehingga apabila terjadi kemarau panjang mengakibatkan debit air menurun.  
2. Pipa-pipa yang sudah berusia puluhan tahun yang sudah berkarat, keropos dan pecah mengakibatkan tingkat kebocoran air yg tinggi.
3. Mesin-mesin pompa berusia lama yang daya kerjanya mengalami penurunan sehingga tekanan air dari pompa melemah.
4. Tingkat pendapatan perusahaan belum optimal sebagai akibat jumlah pelanggan PDAM Tomohon yang masih sedikit.**(Abd)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelayanan Makin Prima, PDAM Tomohon Siapkan 1.500 SR di Tahun 2024

Terkini

Iklan

Close x Iklan