Iklan




 

Iklan

MJLW Semakin Populer, Ini Nama-nama Bacalon Pendamping

Friday, June 07, 2024, 11:18 WIB Last Updated 2024-06-07T03:18:37Z

Tomohon
,Cahayamanadonews.com~Saat ini nama Miky Junita Linda Wenur, MAP (MJLW) yang menjadi bakal calon Walikota Tomohon semakin populer dimata masyarakat. ini terbukti dengan masuknya list nama-nama bakalan calon Wakil Walikota Tomohon yang akan disandingkan.

Sodoran nama-nama tersebut datang dari pengurus partai politik dan berbagai komunitas masyarakat untuk dipasangkan dengan Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP yang dimajukan Partai Golkar sebagai Calon Walikota Tomohon Periode 2024-2029.

Hal ini terungkap dalam percakapan internal Partai Golkar Kota Tomohon di Terung LW Pangolombian Tomohon Selatan, Rabu (5/6) terkait nama-nama yang mencuat dan beredar sebagai Bakal Calon Walikota Tomohon untuk berpasangan dengan Miky Wenur.

Dari internal Partai Golkar ada nama mantan Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan , Jimmy Wewengkang, MBA (Anggota DPRD Kota Tomohon), Ir. Pengky Wewengkang, MBA (Pengusaha), sedangkan eksternal partai ada dua ketua Partai yaitu Cherly Mantiri, SH (Anggota DPRD Kota Tomohon/Ketua DPC Partai Nasdem Kota Tomohon), Sendy Rumajar, M.Ikom (Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tomohon).

Tak hanya mereka, Staf Pribadi Prabowo Subianto Mayor Inf. (Purn) Ruddy Parengkuan dan Brigjen Pol. (Purn) Drs. Jeffry Lasut, MM (Mantan Kepala BNN Sulut), serta Brigjen Pol. Drs. Aridan Roeroe (Mantan Kapolresta Manado), masuk dalam sodoran. Dan masih ada nama lainnya baik internal maupun eksternal partai. 

Percakapan internal Partai Golkar Kota Tomohon di Terung LW Pangolombian ini melibatkan sejumlah pentolan beringin diantaranya Jack A. Palar, SE, Piet HK Pungus, S.Pd, Frets Keles, ST, Stenly Lasut, Grace Gontha-Paat, Wengky Goni, SE, Jemmy Supit, S.Sos, Helky Rares, ST, Johny Orah, SH, AKBP (Purn) Thonny M. Salawati, SH, Edison Kojongian, Billy Parera, SE, Boy Manueke Edmon Paat, mengakui sejumlah nama-nama yang disodorkan dan beredar untuk mendampingi Miky Wenur.

Kepada sejumlah insan pers, Wakil Ketua I dan Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Tomohon Piet HK Pungus dan Stenly Lasut mengatakan diantara nama-nama tersebut, ada 3 orang (tidak perlu disebutkan namanya) datang bersama timnya menemui langsung dikediaman Miky Wenur beralamatkan Kelurahan Walian Tomohon Selatan. 

Lebih lanjut Piet Pungus dan Stenly Lasut menjelaskan, bahwa Partai Golkar dalam penetapan calon mempunyai mekanisme survei. Setelah pada bulan April-Mei 2024, DPP Partai Golkar melalui survei dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network/LSI Denny J.A terhadap elektabilitas Bakal Calon Walikota Miky Wenur, maka selanjutnya diagendakan pada bulan Juni 2024 berjalan ini dilaksanakan survei pasangan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, sehingga diharapkan bulan Juli 2024 sudah ada penetapan dari DPP Partai Golkar, karena bulan Agustus 2024 adalah pendaftaran calon. 

Pada kesempatan ini, Jack A Palar, Frets Keles dan Jemmy Supit, memohonkan agar kalangan masyarakat, terutama pengurus, kader dan simpatisan Partai Golkar di Kota Tomohon untuk bersabar menunggu, seraya meminta untuk terus mengsosialisasikan Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tomohon Miky Wenur sebagai Calon Walikota Tomohon. 

Ketiganya mengakui umumnya kalangan masyarakat berkerinduan Tomohon kembali dipimpin kader beringin yang terbukti dan teruji keberpihakan tanpa membedakan status sosial, etnis dan sub etnis, agama, golongan dan warna warni politik. Figur itu pada saat ini dan Tomohon kedepan ada pada Miky Wenur yang santun, cerdas dan merakyat sarat pengamalaman kepemimpinan dan manajerial dibidang penyelenggaraan pemerintahan, organisasi sosial, kemasyarakatan, olahraga dan keagamaan.**(Abd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • MJLW Semakin Populer, Ini Nama-nama Bacalon Pendamping

Terkini

Iklan

Close x Iklan