Iklan




 

Iklan

Gandeng Media, KPU Tomohon Beberkan Kesiapan Jelang Pilkada 2024

Saturday, June 15, 2024, 12:19 WIB Last Updated 2024-06-15T04:19:43Z

Tomohon
,Cahayamanadonews.com~Salah satu upaya dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 ini serta mempersiapkan penyelenggaranya untuk di ketahui masyarakat, maka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon menggelar Media Gathering Kesiapan Dalam Menyelenggarakan Pilkada Tahun 2024 melibatkan insan pers di Kota Tomohon, (14/6/2024) di Aula KPU Kota Tomohon.

Diungkapkan Ketua KPU Kota Tomohon Albertien GV Pijoh Saat membuka kegiatan bahwa pihaknya dalam mempersiapkan penyelenggaraan Pilkada Tahun 2024, bekerjasama dengan pers sebab peran pers sangat penting terhadap sosialisasi momentum demokrasi ini, sehingga informasi terkait tahapan tahapan pilkada bisa tersosialisasi dan tersampaikan kepada masyarakat.

Dalam media gathering ini, KPU menghadirkan beberapa narasumber, salah satunya yaitu Koordinator BIN Wilayah Kota Tomohon yaitu Letkol Laut Firdaus. Pada kesempatan ini Firdaus mengingatkan peran media sebagai pemersatu dengan menghindari asumsi–asumsi yang tidak mendidik secara politik, hingga dapat menimbulkan resiko permusuhan.

 

“Dalam suasana demokrasi saat ini diharapkan media menjadi penyejuk dengan mengajak masyarakat untuk menjaga kedamaian dan persahabatan walaupun berbeda hasrat politik, sehingga keadaan menjadi kondusif dan Pilkada bisa berlangsung dengan aman,"harap Firdaus.

Sementara itu penanggung jawab terhadap Divisi Sosialisasi Pendidikan dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Tomohon Rojer R Datu saat memandu proses media gathering , juga menjelaskan terkait tatacara perekrutan Pantarlih, dimana KPU Tomohon akan menjaring 312 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih.**(Abd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gandeng Media, KPU Tomohon Beberkan Kesiapan Jelang Pilkada 2024

Terkini

Iklan

Close x Iklan