Iklan




 

Iklan

Gerry Runtu Putra Sulung Feybie Simbar Gabung PSI Tomohon

Cahaya Manado News
Thursday, May 18, 2023, 21:21 WIB Last Updated 2023-05-18T13:23:06Z
Foto Ist (MiRa)


Tomohon|||- Garry Everly Runtu, SH putra sulung dari Srikandi Tomohon Barat Feybie Simbar bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tomohon.

GER sapaan akrabnya, kembali bergabung dengan PSI menarik dan mengejutkan sejumlah pihak. Pasalnya, GER mendampingi PSI Tomohon mendaftarkan Bacaleg ke Kantor KPU Tomohon, pada Minggu 14 Mei 2023 lalu.

Sebelumnya dalam kontestasi Pemilu 2024, diketahui GER bersama keluarga besarnya Kel. Runtu-Simbar merupakan bagian dalam pengurus Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) DPC Kota Tomohon. Repdem merupakan organisasi sayap partai PDIP.

Seperti yang telah beredar di masyarakat, ketua DPC Repdem Kota Tomohon Feybi Simbar yang merupakan sosok fenomenal di Woloan Raya dan telah dikenal sebagai kader senior PDIP Tomohon sekaligus ibu dari GER ini, secara mengejutkan tidak terakomodir dalam daftar bacaleg PDIP Tomohon.

Hal ini sangat mengecewakan dan mengejutkan masyarakat, terlebih di dapil Tomohon Barat. Hal ini pula, yang diduga mendorong Garry Everly Runtu anak sulung dari Kel. Runtu-Simbar, bergabung kembali dalam jajaran PSI Tomohon.

Dalam wawancara bersama awak media, Tuama  Woloan ini mengungkapkan "Kehadiran saya bersama PSI Tomohon, membuktikan DNA saya masih dan tetap PSI. Komitmen saya hari ini, bersama keluarga akan ikut bersama-sama dengan bro dan sist untuk memupuk dan menyebarkan aroma harum Mawar di Kota Bunga ini". kata GER.

Ketika ditanyai perihal apakah ia atau sang ibu akan ikut dalam kontestasi Pemilu 2024 melalui kendaraan partai berlambang Mawar ini, Runtu tidak menampik hal tersebut. Melihat pengalaman Pemilu sebelumnya, GER yang saat itu menjabat Ketua DPC PSI Tomohon Barat maju dalam kontestasi Pileg 2019 meraup suara yang signifikan di Dapil 1 Kota Tomohon tentu masih sangat berpeluang dalam Pemilu kali ini.

"Saat ini entah saya maupun ibu saya. Belum memutuskan apakah ikut kembali dalam kontestasi, lihat saja konstalasi kedepan sampai penetapan DPT. Tapi yang pastinya, saya akan mengajak keluarga serta simpatisan yang masih setia bersama kami, untuk mendukung penuh perjuangan PSI di Tomohon." Tukasnya.

Dikesempatan yang sama, Kalangi menyambut hangat bergabungnya kembali Garry Runtu dalam PSI Tomohon.

"PSI selalu terbuka bagi siapa saja yang mau bergabung. Pastinya harus sesuai dengan nilai-nilai perjuangan partai. Kami menyambut hangat dan sangat senang dengan bergabungnya kembali bro Garry, berjuang bersama untuk harumnya Mawar di Kota Tomohon." Ucap Kalangi. (MiRa)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gerry Runtu Putra Sulung Feybie Simbar Gabung PSI Tomohon

Terkini

Iklan

Close x Iklan