Iklan




 

Iklan

Bank BI Bantu Keluarga Pra-sejahtera, Almontana Paat Beri Edukasi Terkait Pertanian

Cahaya Manado News
Wednesday, May 10, 2023, 23:18 WIB Last Updated 2023-05-12T10:21:53Z


Tomohon|||CMN- Almontana Paat, selaku bagian dari Petani Unggulan Bank Indonesia (PUBI), memberikan edukasi terkait pertanian kepada ratusan masyarakat Kecamatan Tomohon Utara (Tomut) khususnya Keluarga Pra-sejahtera, beberapa waktu lalu, yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Kinilow.

Paat saat memberikan edukasi kepada masyarakat, sangat muda dicerna. Dari pantauan wartawan media ini, para peserta sosialisasi tampak mengangguk-angguk ketika pemateri membagikan ilmunya.

Masyarakat penerima bantuan dan ilmu tanam rempah itu akui tingkat pemateri sosialisasi mudah dipahami. Seperti halnya Ibu Riske Lengkong, yang merupakan peserta dalam sosialisasi itu.

Dirinya akui, ilmu dan pengalaman yang diberikan pemateri Paat Paat itu gampang dimengerti. "Ya, baru kali ini saya tahu teknik menanam yang benar. Materi yang diberikan gampang dimengerti. Jadi langsung paham," ungkap Riske.

Di penghujung sosialisasi, Paat berharap, dengan teresapnya materi yang ia beri, dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan tentu mensejahterakan lewat hasil tanam rempah.

"Jaga dan rawat baik-baik bibit ini. Pastinya dapat menguntungkan kita, dan sangat baik bagi perekonomian kita," terang Petani Kopi yang juga pemilik salah satu Kedai Kopi di Tomohon itu.

Tak lupa juga, Paat berterimakasih dan mengapresiasi program Bank Indonesia, atas capaian kinerja yang baik lewat pemberian 3000 bibit barito untuk 200 masyarakat kota Tomohon.

Perlu diketahui, dari 200 masyarakat yang hadir, 1 peserta mendapat 15 jenis rempah dari 3 komoditi, yaitu 5 Tanaman Rica, 5 Tomat, dan 5 bawang, dan pupuk. (Red**)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bank BI Bantu Keluarga Pra-sejahtera, Almontana Paat Beri Edukasi Terkait Pertanian

Terkini

Iklan

Close x Iklan