Iklan




 

Iklan

Tak Terbendung, SAS Terpilih Aklamasi Nakhodai PMI Tomohon Periode 2023-2028

Cahaya Manado News
Thursday, March 09, 2023, 23:47 WIB Last Updated 2023-03-10T02:15:59Z
Syerly Adelin Sompotan (SAS) 


Tomohon|||CMN- Meski berlangsung alot, Syerly Adelin Sompotan (SAS) tak terbendung secara aklamasi terpilih kembali untuk menakhodai Pelang Merah Indonesia (PMI) Kota Tomohon periode 2023-2028.

Terpilihnya, Wakil Wali Kota Tomohon periode 2016-2021, secara aklamasi menjadi ketua PMI, dengan meraih dukungan dari Pengurus di 5 Kecamatan dan 1 Forum Relawan.

Sebelum, terpilih sebagai Ketua PMI Tomohon periode 2023-2028, SAS panggilan akrabnya, dari pantauan wartawan media ini Kamis (9/3/23), Musyawarah Kota ke-IV yang dilaksanakan di Lokon View, sempat diskors kurang lebih selama 8 jam. Dikarenakan Pemerintah Kota  (Pemkot) Tomohon meminta dilakukan penjadwalan kembali Muskot.

Permintaan Pemkot Tomohon untuk penjadwalan kembali, dituangkan dalam surat yang ditandatangani Sektetaris Daerah Kota Tomohon, Edwin Roring SE, dengan alasan permintaan penundaan Muskot karena Wali Kota sedang berada di luar daerah dan berkeinginan menghadiri Muskot.

Namun, permintaan Pemkot Tomohon untuk penjadwalan kembali, ditolak oleh Pengurus Kecamatan dan bersikeras untuk tetap melanjutkan Muskot. 

Setelah Muskot dilanjutkan Pengurus 5 Kecamatan yakni Tomohon Utara, Tomohon Tengah, Tomohon Barat, Tomohon Selatan, Tomohon Timur dan Forum Relawan mencalonkan Syerly Adelyn Sompotan (SAS) sebagai calon Ketua PMI periode 2023-2028.

Usai memberikan laporan pertanggungjawaban dari SAS yang merupakan Ketua PMI periode 2023-2028. Kepada wartawan, SAS menyatakan syukur kepada Tuhan karena pelaksanaan Muskot IV PMI Cabang Tomohon boleh sukses dilaksanakan. 

“Terima kasih kepada teman-teman yang kembali mempercayakan untuk bersama-sama lagi dalam misi kemanusiaan lewat organisasi PMI,” ucap SAS. 

Menurutnya, PMI merupakan organisasi yang bergerak dibidang kemanusiaan. Karena itu, dalam pelayanan kepada masyarakat tidak membeda bedakan berdasarkan latar belakang warna dan sebagainya. 

“Dalam pelayanan PMI Tomohon juga tidak hanya masyarakat Kota Tomohon tapi daerah lain yang ada di Sulut,” jelas Srikandi Kota Bunga ini.

SAS mengungkapkan program yang sudah baik akan dipertahankan bahkan ditingkatkan. Apa yang masih kurang diperbaiki.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota, TNI/Polri, Relawan, perusahan dan instansi yang selama ini mendukung dan bekerjasama dengan PMI. Kiranya kedepan dapat terus terjalin,” pungkas Sompotan.

Diketahui, pelaksanaan Muskot IV PMI Kota Tomohon dibuka oleh Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk SH melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Tomohon, Drs ODS Mandagi.

Turut hadir, Sekretaris PMI Provinsi Sulut, Mercy Rampengan, Kaban Kesbangpol Tomohon, Stenly Mokorimban SH, Camat Tomohon Barat, Meidy Pandey. (MiRa/ UKW 16700).








Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tak Terbendung, SAS Terpilih Aklamasi Nakhodai PMI Tomohon Periode 2023-2028

Terkini

Iklan

Close x Iklan