Iklan




 

Iklan

Sambut Bendera Kirab Pemilu 2024,  KPU Tomohon Siap Sosialisasikan Setahun Menuju Hari Pemungutan Suara

Cahaya Manado News
Tuesday, March 14, 2023, 18:15 WIB Last Updated 2023-03-14T10:19:48Z


Tomohon|||CMN- Pada hari Selasa 14 Maret 2023, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon menyambut bendera Kirab Pemilu Tahun 2024, Setahun Menuju Hari Pemungutan Suara.


Kirab tahun 2024, diarak dari kompleks objek wisata Air Terjun Tekaan Telu Tinoor sampai ke Kantor KPU Tomohon, dengan memakai mobil bak terbuka milik KPU Sulawesi Utara, dengan Bendera Merah Putih dan bendera pataka Komisi Pemilihan Umum bersama 18 bendera Parpol Peserta Pemilu, dengan diwarnai kehadiran dua maskot Pemilu 2024. Yaitu Sura dan Sulu. Sura (Suara Rakyat sebagai maskot laki-laki), dan Sulu (Suara Pemilu sebagai maskot perempuan).

Seremoni penyerahan Bendera Kirab Pemilu 2024 finis di Kantor KPU Kota Tomohon disambut oleh Ketua Harryanto Y.S Lasut, didampingi oleh anggota Robby Golioth, Stenly J. Kowaas, dan Jacobus A. Wowor.

Dengan mengangkat tema "Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa", Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon menggelar Kirab Pemilu Tahun 2024, Selasa (14/03/23).

Mewakili Ketua KPU Kota Tomohon Stenly Kowaas mengatakan pesta demokrasi serentak hampir dekat, untuk itu saya mengajak dan memastikan semua masyarakat Kota terdaftar sebagai pemilih pada tahun 2024 nanti.

"Pemilu tahun 2024 akan dilaksanakan pada hari Rabu 14 Februari Tahun 2024, namun tahapannya sudah berjalan, salah satunya pelaksanaan Kirab ini. Untuk itu saya berpesan agar selalu mengikuti perkembangan dan informasi beserta tahapan-tahapan pemilu, kemudian bisa bersama-sama mensukseskan pemilu tahun 2024 mendatang." ajak Kowaas.

Melalui kegiatan Kirab ini, Kowaas mengharapkan, " Semoga masyarakat dapat mampu meningkatkan pemahaman, keterampilan pelaku sebagai pemilih terkait hak kewajiban peran dalam pemilu nanti." harapnya.

Sementara itu, Robby Golioth menjelaskan, sebelum Pemilu 2024, Kirab Pemilu ini dilakukan di 38 provinsi dan 54 KPU Kabupaten/Kota, salahsatunya di Kota Tomohon.

"Kami tentunya memberikan apresiasi kepada berbagai elemen masyarakat yang mensupport dan mendukung, akan suksesnya Pemilu serentak tahun 2024." harap Golioth.

Golioth mengakui, "Setelah sosialisasi Kirab Pemilu 2024, dilaksanakan sampai dengan tanggal 19. Pada 20 Maret akan Bendera Kirab Pemilu 2024 akan diarak ke KPU Kabupaten Minahasa." aku dia.

Sebelumnya, dilaksanakan Deklarasi Kirab Pemilu 2024 dan juga dimeriahkan dengan tarian kawasaran dan maengket.

Dalam hadir dalam kirab diantaranya Forkopimda Kota Tomohon, pimpinan Partai Politik, tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan keterwakilan pemilih pemula, dan jajaran KPU Sulut dan Kabupaten/Kota. (MiRa/UKW/16700)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambut Bendera Kirab Pemilu 2024,  KPU Tomohon Siap Sosialisasikan Setahun Menuju Hari Pemungutan Suara

Terkini

Iklan

Close x Iklan