Iklan




 

Iklan

Peringati Hari Pers Nasional, PWI Tomohon Berziarah ke Makam Legenda Pena Indonesia

Cahaya Manado News
Thursday, February 09, 2023, 21:37 WIB Last Updated 2023-02-10T01:45:10Z


Tomohon|||CMN- Pada hari ini 9 Februari 2023, diperingati Hari Pers Nasional (HPN) dan Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke- 77. Pengurus PWI Sulut dan Tomohon melakukan ziarah di makam 3 Tokoh Pers Indonesia, sejak pukul 09.00 Wita, pada Kamis (9/2/2023).

Yang pertama pengurus PWI melakukan ziarah, ke makam almarhum Efradus Semuel Taroreh, kedua almarhum Freddy Roeroe dan ketiga almarhum Simon Petrus Goni.

Dari pantauan wartawan media ini, yang juga mengikuti ziarah, kedatangan rombongan PWI Tomohon dan Sulut ini juga disambut baik oleh pihak keluarga. Di makam Efradus S Taroreh diterima oleh istri Anna Mamuaja bersama anak - anak dalam keluarga besar Taroreh - Mamuaja.

Sementara itu, di makam Freddy Roeroe, rombongan tidak diterima langsung oleh pihak keluarga karena berada di luar daerah, namun anak almarhum yakni Christina Roeroe menyapa serta mengikuti rangkaian kegiatan lewat Video Call WhatsApp.

Sedangkan, di makam Simon P Goni, rombongan diterima oleh istri Juliana Lapian bersama anak - anak dalam keluarga besar Goni - Lapian.

Ketua PWI Tomohon Terry Wagiu disela kegiatan mengatakan, hingga menghembuskan nafas terakhir, ketiganya merupakan bagian dari organisasi PWI baik di Sulut maupun Kota Tomohon. Untuk itu ziarah ini sebagai tanda pemberian penghargaan serta mengenang jasa dari para sesepu Pers.

"Almarhum Freddy Roeroe adalah Tokoh Pers Nasional dan pernah mendapatkan penghargaan Wartawan Terbaik Indonesia. Serta, sebelum meninggal almarhum dipercayakan sebagai Penasehat PWI Sulut, sama dengan almarhum Simon Petrus Goni. Sedangkan, almarhum Efradus Taroreh sebagai Penasehat PWI Tomohon," tuturnya.

Adapun, bentuk acara dalam ziarah ini yakni ucapan selamat datang dari pihak keluarga, sambutan dari pengurus PWI, peletakkan bunga, mengheningkan cipta serta doa.

Hadir mewakili Ketua PWI Sulut yakni Wakil Ketua Donal Kuhon dan Kabid Pendidikan Rikson Karundeng. (MiRa)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Hari Pers Nasional, PWI Tomohon Berziarah ke Makam Legenda Pena Indonesia

Terkini

Iklan

Close x Iklan