Iklan




 

Iklan

Panwaslu TomBar Mulai Rekrut PKD, Walewangko Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024

Cahaya Manado News
Saturday, January 14, 2023, 15:32 WIB Last Updated 2023-01-14T13:35:03Z


Tomohon|||CMN- Pemilu Serentak tahun 2024 Semakin dekat berbagai persiapan terus dilakukan oleh para stakeholder. Baik penyelenggara maupun para peserta nantinya.
 
Seperti yang dilakukan oleh Bawaslu yang terus melakukan pematangan persiapan dari segi personil pengawasan ditingkatkan Kelurahan dan Desa.
 
Pembentukan pengawas Kelurahan dan Desa saat ini berdasarkan aturan dari Bawaslu RI akan dibentuk oleh Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) di Tingkat Kecamatan dengan tetap berkoordinasi dengan Bawaslu Kota.

Panwaslu Tomohon Barat (TomBar) saat dipantau media ini, sudah mulai melakukan penerimaan pendaftaran sejak pukul 08.00 pagi tadi dan berakhir pukul 17.00.

Menurut ketua Pokja Pembentukan Panwas Kelurahan dan Desa di kecamatan Tomohon Barat Michael Walewangko mengatakan, bahwa proses perekrutan ini dilaksanakan berdasarkan Juknis dari Bawaslu RI.

"Jadi perekrutan ini dilaksanakan harus berdasarkan petunjuk teknis yang diberikan, agar dalam pelaksanaanya tidak terjadi kesalahan yang dapat berdampak buruk, " ujar Walewangko.



 
Walewangko melanjutkan proses perekrutan ini telah dimulai sejak 9 Januari 2023 kemarin, dimana tahap pertama adalah pengumuman pendaftaran calon anggota Panwas Kelurahan dan desa.

"Hari ini kita memasuki tahapan perekrutan yang ke dua, proses pendaftaran dan penerimaan berkas calon, nantinya pendaftaran dimulai 14-19 Januari 2023.

Jadi setelah itu dari pihak panwaslu akan melakukan penelitian terhadap berkas para calon pengawas kelurahan, "urai pria yang juga ketua Panwaslu Tomohon Barat tersebut.

Dirinya juga mengajak masyarakat khususnya para putra-putri terbaik yang ada di kecamatan Tomohon Barat, yang merasa terpanggil untuk mensukseskan pemilu serentak tahun 2024 sebagai pengawas pemilu untuk dapat mendaftarkan diri ke sekretariat panwaslu Tomohon Barat.

"Untuk persyaratan para calon pelamar dapat mengakses media sosial Panwaslu Kecamatan dengan akun FB: Panwaslu Tomohon Barat, Ig: @panwaslu_tomohon_barat. Atau dapat datang langsung ke sekretariat Panwaslu Tomohon Barat di kelurahan woloan 2 lingkungan 8," Tutupnya (Red/MiRa)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Panwaslu TomBar Mulai Rekrut PKD, Walewangko Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024

Terkini

Iklan

Close x Iklan