Iklan




 

Iklan

Lantik 132 PPS tingkat Kelurahan, Lasut: Kalian Ujung Tombak Suksesnya Pemilu 2024

Cahaya Manado News
Tuesday, January 24, 2023, 16:02 WIB Last Updated 2023-01-24T11:16:44Z
Ketua KPU Kota Tomohon Harryanto YS Lasut,  melakukan pelantikan pengambilan sumpah/janji, dan penandatanganan pakta integritas kepada 132 Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat Kelurahan. (Foto Ist/MiRa).


Tomohon|||CMN- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon Harryanto YS Lasut, memimpin pelantikan pengambilan sumpah/janji, dan penandatanganan pakta
integritas kepada 132 Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat Kelurahan, yang digelar di aula kantor KPU Kota Tomohon, Selasa, 24 Januari 2023.

Saat membawahkan sambutannya Lasut mengungkapkan, banyak selamat kepada panitia adhoc yang baru saja dilantik, ayo jalankan tugas dan tanggung jawab yang diemban sebaik-baiknya.

"Maka dari itu teman-teman adalah pelaku demokrasi di tingkat paling bawah tapi kalianlah adalah ujung tombak dari sukses Pemilu 2024." kata Lasut.

Dirinya berpesan, jangan jadi ujung tombak yang tumpul belaka dan dibuang dalam gudang dan tidak dipergunakan lagi. "Maka saya berharap jadilah ujung tombak sampai suatu sasaran yang mantap untuk pelaksanaan Pemilu 2024." pesan Lasut.

Setelah dilantik, Lasut meminta  kepada para PPS tingkat kelurahan agar berkordinasi dengan pemerintah setempat yakni para Lurah untuk berkoordinasi akan pembentukan Sekretariat.

Pada kesempatan itu, Lasut  menegaskan apabila dikemudian hari  ada PPS yang dilantik pada hari ini, ternyata diduga terindikasi, terafiliasi atau keterlibatan dengan peserta pemilu, silakan laporkan, tentunya akan ditindaklanjuti sesuai aturan.

"Jika ada PPS yang diduga terafiliasi dengan Parpol atau peserta pemilu lainnya, silahkan laporkan, kita akan proses berdasarkan bukti yang ada. Jika benar terlibat akan diproses dan kalau terbukti akan diberhentikan. Sangat diharapkan masyarakat agar mengawal hal itu, tentunya harus disertai bukti dan identitas yang jelas." tutup Lasut.

Dalam pelantikan Ketua KPU Kota Tomohon Harryanto Y.S Lasut, didampingi oleh anggota Robby Golioth, Stenly J. Kowaas, Albertien G.V Pijoh, Jacobus A. Wowor, dan Sekretaris Stella S. Sompe. Selain itu hadir juga, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Oktavianus D.S Mandagi mewakili Wali Kota Tomohon, Ketua Bawaslu Kota Tomohon Deisy Soputan, unsur Forkopimda dan Tokoh Agama. (MiRa)

 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lantik 132 PPS tingkat Kelurahan, Lasut: Kalian Ujung Tombak Suksesnya Pemilu 2024

Terkini

Iklan

Close x Iklan