Iklan




 

Iklan

Wujudkan Visi CSWL, Disnaker Tomohon Gelar Pelatihan Gratis ke Masyarakat

Cahaya Manado News
Wednesday, November 30, 2022, 08:32 WIB Last Updated 2022-11-30T00:32:33Z



Tomohon|||CMN- Dalam rangka menindaklanjuti visi Wali Kota Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut (CSWL), yang berkomitmen menjadikan Tomohon Maju, Berdaya Saing Dan Sejahtera. Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) yang dipimpin oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon Mariam Rau SH, terus melakukan inovasi diantaranya dengan memberikan pelatihan kepada masyarakat.

Dari pantauan wartawan CahayaManadoNews, Disnaker Kota Tomohon menggelar pelatihan gratis Barbershop dan Alat berat kepada masyarakat guna meningkatkan kualitas SDM dan pemenuhan dunia kerja.

“Pelatihan Barbershop dan Alat berat  dilaksanakan guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM-red), bagi para pencari kerja di Kota Tomohon. Apalagi, saat ini permintaan pekerjaan dari unit usaha baik yang ada didalam daerah maupun diluar sudah banyak,” ucap Rau, baru baru ini di Kelurahan Kayawu.

Diungkapkannya, untuk program pelatihan Barbershop dan Alat berat di ikuti sebanyak 60 peserta dengan jangka waktu pelatihan selama dua minggu.

“Total peserta pelatihan sebanyak 60 orang, yang kemudian dibagi dua. Untuk, Barbershop sebanyak 30 peserta dan Alat Berat 30. Para peserta setelah selesai mengikuti pelatihan akan mendapatkan Sertifikat sebagai tanda bahwa mereka telah berkompeten,” jelas Rau.

Lanjutnya, "Kami Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon akan terus membuka ruang yang luas bagi para pencari kerja untuk lebih meningkatkan kualitas kerja mereka. Sehingga nantinya mereka mampu bersaing dan mampu meningkatkan kesejahteraan." terang Rau.

Rau menambahkan bahwa jumlah pengangguran saat ini di Kota Tomohon sebanyak 4620. Untuk itu ditahun depan, pihaknya akan melakukan Job Fair, agar pencari kerja bisa mendaftar di Job Fair tersebut.  (MiRa)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wujudkan Visi CSWL, Disnaker Tomohon Gelar Pelatihan Gratis ke Masyarakat

Terkini

Iklan

Close x Iklan