Iklan




 

Iklan

Terus Peduli, Wali Kota Caroll Serahkan Bantuan Penyandang Disabilitas di Tomohon

Cahaya Manado News
Tuesday, November 22, 2022, 18:28 WIB Last Updated 2022-11-23T01:32:01Z

 


Tomohon, CMN- Wali Kota Tomohon Caroll senduk menghadiri kegiatan penyerahan alat bantu dan bantuan kewirausahaan bagi penyandang disabilitas. Yang dilaksanakan bertempat di Kantor Dinas Sosial Daerah Kota Tomohon, selasa (22/11/2022).

 

Penyerahan ini dilakukan berdasarkan kerja sama antara Sentra Tumou Tou Kementerian Sosial RI dan Dinas Sosial Daerah Kota Tomohon.

 

Pada kesempatan itu, Kepala Sentra Tumou Tou Suluttenggo Kemensos RI Dra Kamsiati Roti MPd menjelaskan, “Bahwa bantuan ini adalah prakarsa dari Pemerintah Kota Tomohon melalui sentra, kalaupun masih ada permintaan bantuan seperti ini, kami tetap menunggu proposal ataupun permohonan selanjutnya, artinya Pemkot dipersilahkan untuk menyurati kembali kepada Kemensos melalui Sentra Tumou Tou, dan diharapkan akan mendapatkan bantuan selanjutnya.” Kata Kamsiati, sembari mengakui para penerima ini tentu sudah melalui asesment dari sekian banyak calon penerima yang diusulkan Pemerintah Kota Tomohon.

 

Sementara itu, Wali Kota Caroll mengungkapkan, Pemerintah Kota Tomohon berterima kasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemensos RI melalui Sentra Tumou Tou yang memberikan perhatian lewat batuan ini, adanya bantuan ini kiranya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima sehingga kedepannya dapat membantu para penyandang disabilitas yang ada di Kota Tomohon.

“Pemerintah Kota Tomohon terus memberi perhatian bagi para penyandang disabilitas dengan tidak membeda bedakan sehingga kami membuat permohonan bantuan kepada Kemensos dan saat ini telah disalurkan kepada para penerima manfaat.” Terang Wali Kota Caroll.

 

Sedangkan dalam laporannya, Kadis Sosial Daerah Kota Tomohon Thomly Lasut SH menjelaskan, Jumlah penyandang disabilitas penerima bantuan saat ini, 13 orang menerima kursi roda dengan tipe 3 in 1 dan kursi roda standard, dan 22 orang menerima bantuan bentuk kewirausahaan seperti peralatan untuk usaha warung makan, peralatan tukang kayu, ayam dan pakan ternak, isi warung sembako, usaha jual pulsa, bahan produksi usaha hollow brik, peralatan untuk toko onderdil. (MiRa)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terus Peduli, Wali Kota Caroll Serahkan Bantuan Penyandang Disabilitas di Tomohon

Terkini

Iklan

Close x Iklan