Iklan




 

Iklan

Senduk Ikuti Webinar Bincang Stranas, Pemkot Tomohon Raih Peringkat Tiga Realisasi Belanja

Cahaya Manado News
Thursday, November 24, 2022, 22:44 WIB Last Updated 2022-11-25T00:25:27Z



Tomohon|||CMN- Dalam rangka mempercepat capaian integrasi perencanaan penganggaran tingkat daerah dan tingkat pusat, didalamnya menyampaikan pokok-pokok perbaikan dan penyempurnaan sistem informasi perencanaan penganggaran sebagai bagian dari Rencana Aksi tahun 2023-2024 kepada seluruh Pemerintah Daerah.

Bersama sejumlah daerah di Indonesia, melalui Wali Kota Tomohon Caroll Senduk mengikuti Webinar Bincang Stranas PK (Strategi Nasional Pemberantasan Korupsi) yang bertajuk Rapat Koordinasi Perceparan Integrasi Perencanaan-Penganggaran Daerah.

Webinar, yang digelar pada hari 24 November 2022, diprakarsai oleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) Republik Indonesia, disiarkan juga melalui live streaming melalui kanal Youtube Staranas PK Official.

Dari kegiatan Webinar tentang Percepatan Integrasi Perencanaan dan Penganggaran, Dirjen Keuda Kemendagri Dr Drs Agus Fatoni memaparkan tentang realisasi belanja Pemda baik Propinsi, Kabupaten/Kota berdasarkan data rekapan dari SIPD.

Saat Webinar berlangsung diumumkan, Pemerintah Kota Tomohon menempati peringkat ketiga Nasional untuk realisasi belanja sebesar 68,15 % atau sebesar 527,23 miliar dari total pagu belanja 774,02 miliar, realisasi per-20 November.

"Pemerintah Kota Tomohon terus berupaya dalam pelaksanaan yang berkaitan dengan program percepatan capaian integrasi perencanaan penganggaran, dan hal ini sebagai upaya peningkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah, dengan tujuan diantaranya memperoleh capain realisasi belanja sesuai yang diharapkan." jelas Wali Kota Caroll. (MiRa)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Senduk Ikuti Webinar Bincang Stranas, Pemkot Tomohon Raih Peringkat Tiga Realisasi Belanja

Terkini

Iklan

Close x Iklan