Iklan




 

Iklan

Rumah Dibobol Sekelompok Orang,  DVR CCTV Raib Dicuri, Eman: Kita Laporkan ke Polisi

Cahaya Manado News
Friday, November 18, 2022, 17:24 WIB Last Updated 2022-11-18T12:02:39Z
Frederik F. Eman selaku pemilik rumah/korban (Foto Ist)


CahayaManadoNews.com|||- Rumah tinggal pribadi yang dijaga dan dirawat sejak puluhan tahun oleh Frederik F. Eman (selaku pemilik-red), terletak di desa Sendangan, Kecamatan Sonder, Kabupaten Minahasa. Diduga diserobot yang disertai pengrusakan serta pencurian oleh sejumlah oknum.

Sesuai keterangan Eman selaku pemilik rumah tersebut, yang ditemui oleh sejumlah awak media, Jumat (18/11) mengungkapkan, 
"Dugaan penyerobotan disertai pengrusakan pagar, pintu serta harddisk DVR CCTV yang berisikan rekaman dari sekitar 8 kamera CCTV di rumah tersebut pun raib dicuri, sekitar pukul 09.30 WITA, Kamis (17/11) di Desa Sendangan, Kecamatan Sonder, Kabupaten Minahasa." jelas Eman, sembari mengungkapkan kejadian tersebut sempat tertangkap oleh kamera CCTV dan tersimpan di Ponselnya.

Lanjutnya, selain sempat tertangkap oleh Kamera CCTV, peristiwa ini diinformasikan oleh dua orang saksi yang sehari-hari sebagai ART(Asisten Rumah Tangga) di rumah tersebut.

"Saat mendengar adanya keributan dan dugaan pengrusakan pagar depan rumah oleh sejumlah kelompok orang, kedua ART tersebut langsung mengunci kamar untuk mengamankan diri selama 3 jam. Setelah itu mereka (ART-red) langsung melaporkan kejadian tersebut ke tetangga yang dilanjutkan ke aparat desa dan direspon baik oleh pihak kepolisian setempat." kata Eman sesuai penjelasan kedua ART.

Dirinya mengakui, sangat kaget, dan menyesalkan peristiwa ini, tentunya akan mengusut tuntas dan akan menempuh jalur hukum.

"Saya tentunya akan terus mengusut dan segera melaporkan kejadian ini kepada pihak berwenang," tegas Eman.

Pada kesempatan itu, Eman juga mengucapkan terima kasih kepada aparat desa dan pihak kepolisian yang dengan cepat merespon laporan ini. (MiRa)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rumah Dibobol Sekelompok Orang,  DVR CCTV Raib Dicuri, Eman: Kita Laporkan ke Polisi

Terkini

Iklan

Close x Iklan