Iklan




 

Iklan

Meriahkan Hari Anak Sedunia, Dinas Dikbud Tomohon Tampilkan Tarian dan Kolintang

Cahaya Manado News
Saturday, November 19, 2022, 13:28 WIB Last Updated 2022-11-19T05:45:56Z


Tomohon|||CMN- Sulawesi Utara (Sulut) menjadi tuan rumah Hari Anak Sedunia (HAS) tahun 2022, yang jatuh pada tanggal 20 November. Peringatan HAS digelar sejak tanggal 18-20 November. Kota Tomohon menjadi salah satu tempat pelaksanaan HAS tahun 2022, yang digelar di D'Linow, Kelurahan Lahendong, Sabtu (19/11).

Peringatan HAS ini dihadiri langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) ibu Bintang Puspayoga.

Pemerintah Kota Tomohon khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), turut memeriahkan peringatan HAS tahun 2022 dengan menampilkan tarian kolosal dan musik tradisional Kolintang.

Kepada wartawan media ini, Kepala Dinas Dikbud Kota Tomohon Dolvin Karwur melalui Kepala Bidang (Kabid) Sonny Saruan menjelaskan, pihaknya terus mendukung dan memberikan support akan sukses HAS di Kota Tomohon dan Sulut.

"Jadi, kita melibatkan ada anak-anak dari 4 sekolah yakni SD GMIM 2 Tara Tara, SMP Negeri 1 Tomohon, SMP Negeri 4 Tomohon dan SMP Kristen Woloan, untuk menampilkan tarian kolosal dan musik kolintang, dalam menyambut Menteri PPPA ibu Bintang Puspayoga beserta tamu undangan, di cafe D'Linow Lahendong pada hari Sabtu 19 November 2022, ." jelas Saruan.

Sementara itu, lanjut Saruan, "Untuk acara puncak HAS pada tanggal 20 November 2022, yang akan dilaksanakan di kompleks Pohon Kasih Mega Mas Manado, melambatkan anak anak dari SD GMIM 4 Tomohon, SD Negeri 2 Tomohon dan SD GMIM 1 Kakaskasen. Total anak yang terlibat yakni 80 orang yang terbagi dari 7 sekolah, untuk kegiatan HAS tahun 2022." aku dia.

Saruan mengakui, untuk tarian yang ditampilkan yakni tarian kolosal bunga, tarian kreasi seni budaya dan adat tarian Tradisional Kreativitas. Sementara itu alat musik tradisional yakni Kolintang dan Tambor serta Suling.

"Tentunya kami dari Bidang Kebudayaan Dikbud Kota Tomohon akan terus memberikan mendukung dan mensukseskan program visi misi Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw (ODSK) dan Wali Kota Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut (CSWL)." terang Saruan. 

Perlu diketahui, persiapan dilakukan oleh Bidang Kebudayaan Dikbud Kota Tomohon, sejak seminggu dan telah melaksanakan gladi yang ditangani langsung oleh Kabid Sonny Saruan didampingi oleh Christian Rapar dan Andri Liuw. (MiRa)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Meriahkan Hari Anak Sedunia, Dinas Dikbud Tomohon Tampilkan Tarian dan Kolintang

Terkini

Iklan

Close x Iklan