Iklan




 

Iklan

Chermat Sosialisasikan Perda 7 tahun 2016 Tentang Festival Bunga Internasional ke Warga Paslaten Satu

Cahaya Manado News
Monday, November 21, 2022, 14:00 WIB Last Updated 2022-11-21T06:00:18Z


Tomohon|||CMN- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sosialisasi Peraturan Daerah Kota Tomohon Nomor 7 tahun 2016 tentang Festival Bunga Internasional Tomohon, kepada masyarakat Kelurahan Paslaten Satu, yang dilaksanakan bertempat di Aula Garnet, Senin (21/11).

Sosialisasi Perda ini dibuka oleh Sekretaris DPRD (Sekwan) yang diwakili oleh Kepala Bagian Umum, Caroline Mangowal, S.Sos. 

"Maksud dan tujuan dari kegiatan ini dilaksanakan karena sebagai
dukungan dalam pelaksanaan tugas dan Fungsi DPRD dalam hal penyebarluasan perda yang telah diundangkan sebagaimana amanat Permendagri 120 Tahun 2018
pasal 163 ayat 1, dan juga agar perda yang telat diundangkan dapat diketahui dan tersosialisasi dengar
baik pada masyarakat Kota Tomohon." terang Mangowal.

Sementara itu, Anggota DPRD Tomohon Cherly Mantiri, SH yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini mengatakan,  perda ini dibentuk, disusun dan disahkan oleh pihak legislatif dan eksekutif. Yang menjadi dasar hukum untuk pelaksanaan Festival Bunga di Kota Tomohon.

"Diharapkan perda ini dapat menunjang pengembangan kawasan florikultura dalam ajang internasional yaitu Tomohon Intenational Flower Festival yang menjadi ajang promosi Tomohon sebagai Kota Bunga, sekaligus untuk meningkatkan taraf hidup petani bunga, karena bunga merupakan salah satu potensi andalan Kota Tomohon." aku Chermat.

Semoga, dengan adanya perda ini, Kota Tomohon semakin dikenal diluar daerah bahkan sampai mancanegara, selain itu juga perputaran ekonomi rakyat semakin meningkat karena pelaksanaannya pasti akan menyentuh sampai kepada warga petani.

Chermat juga berharap, para peserta yang hadir dapat memahami serta menyampaikan kepada seluruh warga lainnya, terkait Perda ini. 

Hadir juga pemateri lainnya yakni Chrisnaldus Roring selaku Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Tomohon, sementara moderator dibawakan oleh Benediktus Langitan. (MiRa)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Chermat Sosialisasikan Perda 7 tahun 2016 Tentang Festival Bunga Internasional ke Warga Paslaten Satu

Terkini

Iklan

Close x Iklan