Iklan




 

Iklan

Atlet Wushu Tomohon Diapresiasi, Djemmy Sundah: Peraih Medali Akan Diberi Bonus

Cahaya Manado News
Thursday, November 24, 2022, 20:49 WIB Last Updated 2022-11-24T12:49:34Z
Djemmy Jerry Sundah SE


Tomohon|||CMN- Kontingen Kota Tomohon menjadi jawara keenam dari 15 daerah di bumi Nyiur Melambai pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI Sulawesi Utara (Sulut) yang dilaksanakan di Bolaang Mongondouw (Bolmong), dari tanggal 14-21 November 2022. 

Kota Tomohon mendulang puluhan keping medali, dengan perolehan 26 medali Emas, 29 medali Perak, dan 42 medali Perunggu. 

Sementara itu, Cabang Olahraga (Cabor) Wushu yang diketuai oleh Djemmy Jerry Sundah SE, menyumbang 5 Medali diantaranya satu medali Emas, dua medali Perak dan dua medali Perunggu.

"Kami sangat bersyukur atas medali yang diraih oleh atlet Wushu Tomohon. Lima medali adalah hasil yang memuaskan, tentunya kami pengurus Wushu Tomohon akan menyiapkan bonus bagi peraih medali." aku Sundah yang juga sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon, Kamis (24/11).

Kedepan, lanjut Sundah, pembinaan olahraga Wushu bakal terus ditingkatkan.

“Pertama yang akan dilakukan yakni menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai. Selanjutnya menambah jam terbang para atlet dengan mengutus ke kejuaraan serta bagi pelatih atau pengurus yang kompeten untuk mengikuti pelatihan wasit,” jelas Sundah.

Tak lupa juga, Sundah memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Franky Palit dan Anjello Taroreh, selaku pelatih Wushu Kota Tomohon yang telah bekerja keras membinah dan melatih para atlet sehingga mengharumkan nama Kota Tomohon, di Porprov Sulut ke-XI di Bolmong.

Perlu diketahui kelima medali dan nama atlet Wushu dari Kota Tomohon diantaranya:

Medali Emas yang diraih oleh Pelita Warow, nomor pertandingan Sanda, kelas 56 Kg (Putri). Medali Perak yang diraih oleh Handi Supriyanto, nomor pertandingan Sanda, kelas 70 Kg (Putra). Medali Perak dan Perunggu yang diraih oleh Intan Ribka Pongayow, melalui nomor pertandingan Tradisional dan Tombak (Putri). Medali Perunggu diraih oleh Frido Timbuleng,  melalui nomor pertandingan Sanda, Kelas 75 Kg (Putra). (MiRa)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Atlet Wushu Tomohon Diapresiasi, Djemmy Sundah: Peraih Medali Akan Diberi Bonus

Terkini

Iklan

Close x Iklan