Iklan




 

Iklan

Wujudkan PAUD Holistik dan Integratif, Bunda Jeand'arc Bentuk Pokja TomSel

Cahaya Manado News
Wednesday, October 12, 2022, 18:12 WIB Last Updated 2022-11-03T05:18:58Z


Tomohon|||CMN- Pemerintah kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah melakukan Pembentukan Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan PAUD Pembina Kecamatan Tomohon Selatan (Tomsel), yang dilaksanakan berempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kelurahan Uluindano, Rabu (12/10).



Dalam sambutannya Bunda PAUD Kota Tomohon drg. Jeand'arc E. Karundeng mengatakan, pembentukan anak sejak usia dini sangat penting dipantau dan dijaga sejak awal, untuk pembentukan perkembangan otak, sehingga mendapatkan stimulasi simulasi yang baik.


Selain itu, Bunda Jeand'arc mengakui Pokja Paud dan pemerintah Kota Tomohon saat ini terus berupaya untuk menekan angka stunting menurun, bahkan fokus mencegah terjadinya stunting.


"Saat ini Pokja PAUD terus bersinergi bersama satuan pendidikan PAUD, secara rutin melakukan kunjungan dalam rangka memantau perkembangan anak dari usia dini, salahsatunya penekanan dan pencegahan stunting." aku Bunda Jeand'arc.


Oleh karenanya, Bunda Jeand'arc mengungkapkan, Pokja Paud bersama pemerintah Kota Tomohon sangat berkomitmen mewujudkan PAUD yang Holistik Integratif, seperti program Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), dalam mewujudkan Indonesia Layak Anak 2030 dan Generasi Emas Indonesia 2045.


"Dalam mewujudkan PAUD yang Holistik Integratif di Kota Tomohon, untuk itu dibentuknya Pokja disetiap Kecamatan, yang diyakini akan bermanfaat untuk anak didik kita, sehingga di masa mendatang bisa menjadi anak yang cerdas dan berkualitas." terang Bunda Jeand'arc.


Selain Bunda Jeand'arc, materi juga dibawakan oleh sejumlah narasumber  diantaranya, Ketua Pokja Paud Kota Tomohon Eleonora Lumentut-Sangi, Bendahara Jeny Lamaenda, dan Kepala Bidang PAUD Dra Jeannedarc Meity Pontoh MAP.


Peserta dihadiri oleh Guru TK, Kader Kesehatan dan Posyandu, Bunda paud kelurahan dan Kecamatan. (MiRa)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wujudkan PAUD Holistik dan Integratif, Bunda Jeand'arc Bentuk Pokja TomSel

Terkini

Iklan

Close x Iklan