Iklan




 

Iklan

Rakercab Sukses Digelar, Kwartir Pramuka Tomohon Jalankan Program Kerja Tepat Guna, Berkualitas & Berkuantitas

Cahaya Manado News
Tuesday, October 11, 2022, 18:29 WIB Last Updated 2022-11-02T21:55:49Z


Tomohon|||CMN- Dengan tema, "Satyaku Ku Darmakan Darmaku Ku Buktikan", Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tomohon, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pengurus dan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) tahun 2022,  bertempat di Talaga Tamber Siow, Kelurahan Kayawu, Kecamatan Tomohon Utara. Selasa, (11/10).

Saat menyampaikan laporan, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kakak drg. Jeand'arc E. Karundeng mengatakan, sangat bersyukur atas terselenggaranya kegiatan Bimtek pengurus dan Rakercab tahun 2022 ini.

Kakak Jeand'arc, mengakui kegiatan Bimtek pengurus dan Rakercab tahun 2022, diantaranya akan  dijabarkan dalam bentuk program kerja tahunan, berupa kegiatan yang akan dilaksanakan setiap 1 tahun kerja.

"Saat ini kita fokus untuk menyatukan gerak langkah, gerakan Pramuka khususnya dalam pelaksanaan revitalisasi gerakan Pramuka sehingga melahirkan suatu program kerja yang tepat guna, berkualitas dan berkuantitas." aku Istri tercinta dari Wali Kota Tomohon.

Lanjutnya, "Saya meminta kepada para pengurus dan pembina Pramuka untuk kembali melaksanakan kegiatan dan latihan sesuai dengan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru. Untuk itu kepada para pemangku kepentingan, kepala SKPD, dan pengurus serta pembina agar kiranya dapat memfasilitasi terselenggaranya kegiatan latihan pramuka yang aman nyaman dan sehat dengan tetap memperhatikan pelaksanaan protokol kesehatan." kata kakak Jeand'arc, didampingi Ketua Harian Kakak Fentje D. Goni.

Saat memberikan laporan, kakak Jeand'arc memberikan apresiasi kepada pemerintah kota Tomohon yang memberikan perhatian, sebesar 75 juta, untuk dimanfaatkan pada kegiatan dan keperluan organisasi kepramukaan.

"Dengan kita bersinergi bersama pemerintah, pastinya dukungan dan penguatan untuk bekerja membangun generasi muda yang ada khususnya di kota kita tercinta kota Tomohon, akan terwujud." terang Kakak Karundeng.

Sementara itu, Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Gerakan Pramuka sekaligus Wali Kota Tomohon Kakak Caroll Senduk, saat menghadiri Bimtek pengurus dan Rakercab tahun 2022, mengungkapkan Pemerintah  memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat atas  terselenggaranya Rakercab.

Kakak Caroll Senduk, mengungkapkan Organisasi ini sangat berperan besar dalam pembentukan kepribadian generasi muda, sehingga memiliki pengendalian diri dan kekacapan hidup untuk menghadapi tantangan sesuai dengan tuntutan perubahan kehidupan lokal, nasional dan global.

"Kami Pemerintah Kota Tomohon mendukung penuh seluruh program yang dilaksanakan, diantaranya Jambore Nasional sampai kegiatan Bimtek pengurus dan Rakercab tahun 2022, yang dilaksanakan pada hari ini." kata Wali Kota Caroll.

Dia berharap, "Semoga dengan dilaksanakannya Bimtek pengurus dan Rakercab tahun 2022 ini, boleh menghasilkan program kerja yang bermanfaat bagi masyarakat." harap Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tomohon.

Perlu diketahui, kedepannya Kwartir Cabang Gerakan Pramuka akan  melakukan Jambore khusus untuk cabang kota Tomohon. Kegiatan itu dimaksudkan agar supaya, anak-anak yang mengikuti kegiatan kepramukaan mendapat pengalaman. 

Hadir para pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tomohon, jajaran pejabat pemerintah kota Tomohon. (MiRa)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rakercab Sukses Digelar, Kwartir Pramuka Tomohon Jalankan Program Kerja Tepat Guna, Berkualitas & Berkuantitas

Terkini

Iklan

Close x Iklan