Iklan




 

Iklan

Belum Dibayarkan, Wenur Tegaskan Pemkot Tomohon Agar Penuhi Hak PNS, Nakon, Linmas Kader KB dan Kader Kesehatan

Wednesday, October 26, 2022, 19:29 WIB Last Updated 2022-10-26T11:33:45Z

Tomohon,CMN|||~Bila sebelumnya terangkat ada ASN yang belum terima gaji, kini pengeluhan datang dari tenaga kontrak disejumlah unit kerja seperti Linmas, Kader KB dan Kesehatan yang juga belum merima hak mereka. Apalagi para tenaga kontrak yang  sudah dirumahkan tetapi hak mereka belum dipenuhi Pemkot. Tak hanya itu , bahkan juga pengeluhan datang dari PNS dimana sudah sekian bulan belum terima TPP.


Menanggapi keluhan-keluhan tersebut, Ketua Komisi III DPRD Kota Tomohon Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP saat  dikonfirmasi oleh sejumlah insan pers pada Selasa (25/10/22) di sela -sela pelaksanaan Sosper di Kelurahan Uluindano mengatakan bahwa hak-hak tersebut harus mendapat perhatian khusus dari Pemkot Tomohon karena mereka sudah melaksanakan kewajibannya sesuai tugas dan tanggungjawab masing-masing.

"Dengan upah nakon, perangkat kelurahan dan linmas jauh dibawa UMR apalagi sudah berbulan-bulan belum  dibayarkan, sudah tentu sangat mempengaruhi kehidupan ekonomi keluarga, ujar Miky alias Nita sapaan akrab Anggota Badan Anggaran DPRD Kota Tomohon.

Lanjut dikatakan Wenur,  sesungguhnya semua anggaran sudah tertata dalam APBD tetapi dikembalikan kepada Pemkot atas pengelolaan yang baik serta memberikan prioritas perhatian dan kepedulian akan hak-hak warga sebagai tenaga kontrak, linmas, kader KB dan kesehatan.

Miky Wenur yang juga adalah Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tomohon memintakan kepada Pemkot Tomohon untuk segera memenuhi hak-hak mereka, apalagi menjelang Natal Yesus Kristus dan mengantisipasi menghadapi krisis global.

Wenur mengakui akan mengagendakan hearing dengan pihak terkait untuk memintakan penjelasan terkait keterlambatan pembayaran gaji/upah Nakon, Linmas, Kader KB dan Kesehatan, Gaji dan TPP PNS.  Soal belum atau sudah dibayarkan honor bagi tokoh-tokoh agama, Wenur mengatakan belum menadapat informasi soal itu.

Pemkot Tomohon melalui Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Drs Gerardus E Mogi MAP ketika dikonfirmasi mengakui adanya keterlambatan pembayaran gaji PNS, Nakon, Linmas, Kader KB dan Kesehatan serta TPP.

"Gaji PNS sudah terbayar sejak kemarin (25/10, untuk nakon, kader KB kesehatan dan linmas, kami tinggal menunggu pengajuan tagihan dari SKPD dan akan segera diproses pencairannya,"imbuh Mogi.
**(red)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Belum Dibayarkan, Wenur Tegaskan Pemkot Tomohon Agar Penuhi Hak PNS, Nakon, Linmas Kader KB dan Kader Kesehatan

Terkini

Iklan

Close x Iklan