Iklan




 

Iklan

Gelar Kawin Massal, Disdukcapil Tomohon Catatkan 67 Pasang Mempelai

Cahaya Manado News
Tuesday, June 28, 2022, 19:01 WIB Last Updated 2022-12-07T17:06:49Z


Tomohon,CMN- Pemerintah kota Tomohon melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga menggelar program Perkawinan Massal yang diikuti oleh 47 Pasang mempelai Pria dan Wanita Jemaat GMIM dan 20 Pasang Mempelai Pria dan Wanita Protestan, Pantekosta dan Katolik.

Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH didampingi Ketua TP PKK Kota Tomohon drg Jeand’Arc Senduk – Karundeng menghadiri Ibadah Pemberkatan Perkawinan Massal yang dirangkaikan dengan Pencatatan Sipil Jemaat Sion Tomohon yang bertempat di Gedung Gereja GMIM Sion Tomohon.

Ibadah Pemberkatan dipimpin oleh Pdt. Senduk G.A Roeroe Mth. Usai ibadah, Walikota membacakaan naskah pencatatan sipil dan menyerahkan dokumen dokumen yang dibutuhkan seluruh mempelai, dan menyatakan sah serta memberikan selamat kepada pasangan suami istri yang baru.




Pada kesempatan tersebut walikota mengatakan bahwa dikarenakan beberapa dari pasangan yang menikah sudah berumur sekitar 70 -an sudah menikah secara sah baik gereja dan pemerintah. Program ini tidak berkelanjutan hanya dikarenakan himbauan yang begitu lama kepada pasangan pasangan yang belum menikah untuk segera menikah maka dibuatlah Program Pernikahan Massal. Peran tokoh agama sangat diperlukan untuk memperhatiakan setiap pasangan yang belum menikah di kota Tomohon untuk segera menikah, dan pemerintah siap melakukan pencatatan setiap keluarga tampa biaya.


Ibadah ini juga dihadiri oleh Kepala Disdukcapil Prov Sulut Dr. Lynda D Watania MM Msi , Kepala Disdukcapil Kota Tomohon Albert J Tulus SH, Sekertaris TP PKK Elenora Magritha Sangi, Pengurus TP PKK , para keluarga mempelai pria dan wanita dan jemaat GMIM yang hadir. (MiRa)

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gelar Kawin Massal, Disdukcapil Tomohon Catatkan 67 Pasang Mempelai

Terkini

Iklan

Close x Iklan