Iklan




 

Iklan

Aksi 'Edo' Mencuri di Alfamart Walian, Berakhir Ditangan Totosik

Cahaya Manado News
Wednesday, June 01, 2022, 18:24 WIB Last Updated 2022-06-01T13:30:24Z


Tomohon|||CMN- Pelaku pencurian yang beraksi di Alfamart Walian tak berkutik saat diamankan oleh Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik Polres Tomohon, Rabu (1/6) pukul 14.00 Wita.


Sesuai rilis yang diterima wartawan media ini, Kapolres Tomohon Kapolres Tomohon AKBP Arian P. Colibrito, SIK MH melalui Ketua Tim Totosik Aipda Yanny Watung membenarkan kasus pencurian yang terjadi di Kelurahan Walian tersebut.


Watung menjelaskan data pelaku berinisial EJ alias Edo (23) yang berasal dari Desa Borgo, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa. Setelah diringkus pelaku diamankan bersama barang bukti ke Mapolsek Tomohon Selatan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.


Watung membeberkan, penangkapan ini berdasarkan informasi dari Karyawan Alfamart Walian, bahwa ada orang yang mencurigakan masuk ke toko tersebut, dan melihat gelagat yang mencurigakan dari  pelaku, karyawan toko Ritel tersebut langsung menghubungi Tim Totosik, Tim pun langsung bergerak cepat menuju TKP.


Lanjut Watung, ketika sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tim bersama karyawan mengawasi gerak-gerik pelaku, ketika melakukan aksinya tim langsung menciduk pelaku. Selanjutnya tim melakukan penggeledahan barang yang berada di dalam tas pelaku, ditemukan sejumlah produk diantaranya pemutih wajah, parfum, shampoo, hand body,dan barang-barang kecantikan lainnya.


"Setelah diintrogasi pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan aksi pencurian di Alfamart Walian sebanyak tiga kalinya, yang pertama dan kedua dilakukan pada bulan Mei, sementara yang ketiga tanggal 1 Juni 2022." jelas Watung.


Diketahui juga, pelaku pernah di amankan tim URC Totosik pada bulan Maret, dengan kasus membawa senjata tajam jenis badik, serta membuat keributan di depan penginapan Super Star Walian. (MiRa)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aksi 'Edo' Mencuri di Alfamart Walian, Berakhir Ditangan Totosik

Terkini

Iklan

Close x Iklan