Iklan




 

Iklan

4 Calon Jamaah Haji Dari Kota Religius, Siap Diberangkatkan

Cahaya Manado News
Tuesday, June 07, 2022, 20:28 WIB Last Updated 2022-06-07T12:28:50Z
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Tomohon, ibu Dr Jenny Sampouw SPd MSi, (Foto ist)


Tomohon|||CMN- Kurang lebih sebanyak 326 warga bumi Nyiur Melambai pada tahun 2022 akan mengikuti ibadah haji. 


Dari 326 calon jamaah haji tersebut, ada 4 warga Kota Religi yang akan siap diberangkatkan ke Jeddah Arab Saudi. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Tomohon, ibu Dr Jenny Sampouw SPd MSi, kepada wartawan media ini, Selasa (7/6).


"Jadi ada sebanyak 10 orang yang mendaftar, namun hanya 4 calon jamaah haji yang berhasil lolos. Tanggal 26 Juni 2022 jemaah haji sudah masuk Asrama Haji Manado. Pada tanggal 27 Juni jemaah PCR," kata Sampouw.


Selanjutnya, kata Sampouw, pada 28 Juni para jemaah masuk embarkasi Balikpapan. Dan akan langsung terbang ke Jeddah pada 29 Juni melalui Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan menuju ke Jeddah Arab Saudi," jelasnya.


Sampouw berharap kepada keempat calon jemaah haji yang akan berangkat, dalam keadaan sehat hingga nantinya kembali ke Tanah Air, khususnya di Kota Tomohon.


“Persiapan pemberangkatan Haji berjalan dengan baik, saya sudah mengeceknya dan terus memberikan arahan dan pembinaan." aku Sampouw.


Sangat diharapkan juga agar para calon jemaah haji harus mampu menjaga kesehatan dan banyak mengkonsumsi buah dan memperbanyak minum air.


Dia menambahkan, calon jemaah haji yang akan berangkat ini sudah mengikuti Protokol Kesehatan dengan melakukan vaksin ke 2 dan sebagian besar sudah melakukan vaksin Booster.


" Sebelum keberangkatan seluruh jemaah haji sudah melakukan vaksin Booster dan memasuki Embarkasi diwajibkan membawa hasil tes PCR negatif yang menjadi ketentuan pemerintah Arab Saudi,” ketus Sampouw. (MiRa)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 4 Calon Jamaah Haji Dari Kota Religius, Siap Diberangkatkan

Terkini

Iklan

Close x Iklan