Iklan




 

Iklan

Operasi Bina Kusuma Samrat 2022 Polres Tomohon Bergulir, Sasar "Penyakit" Masyarakat

Cahaya Manado News
Wednesday, May 18, 2022, 21:20 WIB Last Updated 2022-05-18T23:24:06Z


Tomohon|||CMN- Kepolisian Resor (Polres) Tomohon menggelar Apel kesiapan dan lat pra ops pelaksanaan operasi Bina Kusuma Samrat 2022, yang dilaksanakan bertempat di Mapolres, Rabu, 18 Mei 2022.


Saat memberikan arahan, Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito, SIK menegaskan operasi Bina Kusuma Samrat tahun 2022, harus mengedepankan kegiatan preventif.


"Operasi ini bertujuan untuk mengantisipasi munculnya penyakit masyarakat baik itu terkait masalah Senjata Tajam (sajam), Minuman Keras (miras), perkelahian Antar Kampung (tarkam) dan lainnya, dengan cara bertindak memberikan himbauan, sosialisasi maupun inovasi-inovasi di tengah Masyarakat dalam mengantisipasi munculnya penyakit masyarakat yang dapat mengganggu situasi kamtibmas yang ada." kata Kapolres Arian.


Pada kesempatan itu, Kapolres Arian mengharapkan kepada semua pihak yang ada, agar dapat mendukung pelaksanaan operasi Bina Kusuma Samrat tahun 2022 di wilayah Hukum Polres Tomohon, sehingga dapat terlaksana dengan maksimal dan hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat.


Sementara itu Kabag Ops Kompol Temmy Toni, SIK mengungkapkan, untuk waktu pelaksanaan operasi Bina Kusuma Samrat 2022 akan dilaksanakan selama 15 hari terhitung tanggal 18 Mei 2022 sampai dengan 1 Juni 2022 di seluruh wilayah Hukum Polres Tomohon.


"Pelaksanaan operasi Bina Kusuma Samrat 2022, melibatkan sebanyak 68 orang Personil Polres Tomohon, dalam pelaksanaan di bagi menjadi beberapa satuan tugas diantaranya satgas deteksi, satgas Binmas dan Satgas Ban ops, disamping itu juga ada subsatgas Reskrim, subsatgas Narkoba dan subsatgas wilayah hukum yang ada di Polsek jajaran Polres Tomohon" jelas Kabag Ops Temmy. (MiRa)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Operasi Bina Kusuma Samrat 2022 Polres Tomohon Bergulir, Sasar "Penyakit" Masyarakat

Terkini

Iklan

Close x Iklan