Iklan




 

Iklan

Matangkan Persiapan, Panitia Kejuaraan Menembak HUT ke 76 Bhayangkara Gelar Rapat

Cahaya Manado News
Thursday, May 26, 2022, 18:15 WIB Last Updated 2022-05-26T12:18:54Z


Tomohon|||CMN- Jelang pelaksanaan lomba menembak yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 - 3 Juli 2022, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76. Panitia menggelar rapat guna mematangkan persiapan.


Rapat yang di Pimpin oleh Kasat Intel Polres Tomohon AKP Slamet selaku ketua Panitia Penyelenggara, bersama Ketua Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Tomohon Ir. Miky J.L Wenur MAP (MJLW) dan Sekretaris Panitia Cavin T Y Wondal ST, bertempat di Kelurahan Walian Tomohon, Kecamatan Tomohon Selatan. Rabu (25/5/2022).


Pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia AKP Slamet menjelaskan, bahwa Polres Tomohon bekerja sama dengan Perbakin Tomohon akan menggelar kejuaraan lomba menembak.


“Terkait dengan teknis lomba sementara di matangkan oleh Panitia. Selain itu nantinya pula akan dilaksanakan technicall meeting." terang Slamet.


"Semoga melalui lomba menembak ini, pihaknya berharap boleh menjadi media pembinaan dan pendidikan bagi pemilik senjata untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan kepemilikan senjata, yang dikarenakan Kurangnya pemahaman, kesadaran dan  pengetahuan tentang olahraga menembak dan kepemilikan senjata." harap Slamet, seraya mengajak kepada yang memiliki hobi menembak untuk mendaftar.


AKP Slamet mengakui pihak panitia pun menyiapkan sejumlah hadiah menarik seperti piagam dan uang pembinaan.


Sementara itu, Ketua Perbakin Kota Tomohon MJLW, berharap dalam lomba yang akan digelar nanti, dapat melahirkan bibit-bibit penembak profesional yang handal dan berprestasi serta berkualitas.


"Apa lagi dengan adanya generasi muda (kaum milenial), mereka dapat dibina menjadi penembak yang handal yang mampu bersaing di tingkat regional, nasional, maupun internasional, sekaligus mampu meningkatkan dan mengembangkan olahraga menembak di Kota Tomohon," aku istri tercinta dari Senator DPD RI Ir Stefanus BAN Liow MAP.


Ditempat terpisah, Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito mengungkapkan pihaknya akan mendukung lomba menembak tersebut. 


"Saya berharap melalui lomba ini dapat menjadi sarana berbagi pengalaman bagi para pencinta olahraga menembak, sehingga dapat meningkatkan kualitas olahraga menembak dan mengembangkan bakat dan potensi para petembak sekaligus menyalurkan hobi." tukas Kapolres Arian.


Adapun yang bakal di lombakan dalam kegiatan tersebut, yakni,  25m Benchrest Open Turnamen, 10m Air Rifle Pump Hunting (Lokal Tomohon), 10m Air RIfle Pump Hunting (Pejabat TNI/POLRI se-Kota Tomohon.  Dan 25m Benchrest Silhouette Pejabat Forkopimda Plus Se-Kota Tomohon.


(MiRa)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Matangkan Persiapan, Panitia Kejuaraan Menembak HUT ke 76 Bhayangkara Gelar Rapat

Terkini

Iklan

Close x Iklan