Iklan




 

Iklan

Marthinus Mamuaja Kumtua Terpilih, Efemia: Pilhut di Desa Rumengkor Berjalan Sukses dan Damai

Cahaya Manado News
Tuesday, May 31, 2022, 19:41 WIB Last Updated 2022-05-31T23:55:55Z
Kumtua terpilih Desa Rumengkor Marthinus Mamuaja, melakukan foto bersama para Panitia Pilhut dan saksi-saksi, usai rapat pleno menetapan hasil perolehan suara. (Foto Ist)


Minahasa|||CMN- Setelah melaksanakan proses pencoblosan dan penghitungan di 2 Tempat Pemilihan Suara (TPS), dalam rangka Pemilihan Hukum Tua  (Pilhut) serentak tahun 2022 khususnya di Desa Rumengkor. Panitia Pilhut Desa Rumengkor yang dipimpin oleh Ketua Efemia Lumi, S.Pd langsung melakukan rapat pleno terkait penetapan perolehan hasil suara.


Dalam pantauan wartawan media ini selasa (31/5), rapat pleno tersebut, dihadiri oleh kumtua terpilih Desa Rumengkor Marthinus Mamuaja, para saksi-saksi, petugas pengamanan dan seluruh panutia Pilhut.


Disela rapat pleno tersebut, Ketua Panitia Efemia Lumi, menjelaskan ada pun hasil perolehan suara para peserta pilhut dari nomor urut 1. Petrus Korengkeng memperoleh 146 suara, nomor urut 2. Marthinus Mamuaja memperoleh 457 suara, nomor urut 3. Relisius Monde mendulang 11 suara, sedangkan nomor urut 4. Anastasia Anneke Kaunang meraih 319 suara.


"Jadi masyarakat yang ikut serta dalam pesta demokrasi di desa Rumengkor sebanyak 951 orang, usai pemilihan setelah direkap ada sebanyak 933 suara sah dan 18 suara tidak sah. Sedangkan masyarakat yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.045 jiwa." terang Efemia.


"Kami seluruh panitia pilhut mengucapkan banyak selamat dan sukses kepada  Marthinus Mamuaja sebagai kumtua terpilih Desa Rumengkor periode 2022-2028." ucap Efemia.


Lanjut Efemia, tak lupa juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh teman-teman panitia Pilhut, karena telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sehingga pesta rakyat berlangsung sukses, lancar dan damai. Dirinya berharap sebagai ketua panitia, mengajak seluruh masyarakat agar dapat menerima hasil pada pilhut tahun 2022 ini. 


"Kita bersama telah mensukseskan pesta demokrasi di desa Rumengkor, mulai saatnya kita tanggalkan perbedaan, Kumtua sudah terpilih, marilah kita berjalan bersama membawah kebaikan buat desa kita yang tercinta ini." ajak Efemia.


Sementara itu, para peserta lainnya tidak mengikuti rapat pleno penetapan perolehan hasil suara yang dilaksanakan di sekretariat panitia Pilhut desa Rumengkor.  (MiRa)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Marthinus Mamuaja Kumtua Terpilih, Efemia: Pilhut di Desa Rumengkor Berjalan Sukses dan Damai

Terkini

Iklan

Close x Iklan