Iklan




 

Iklan

Liow Bersama P/KB GMIM Tomohon Empat Tanam Bibit Pohon di Pangolombian

Cahaya Manado News
Friday, May 20, 2022, 18:13 WIB Last Updated 2022-05-20T14:14:18Z

 


Tomohon|||CMN- Dalam rangka rangkaian Perayaan Hari Raya Persatuan Pria/Kaum Bapa Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Wilayah Tomohon Empat menanam bibit pohon kayu-kayuan dan buah-buahan yang ditanam di Gunung Tampusu, Kelurahan Pangolombian, Jumat (20/5). 


Sebelum pelaksanaan penanaman dilakukan doa bersama yang dipimpin oleh Ketua BPMW Tomohon Empat Pdt. Julius Tumiwan, STh. 


Pdt Julius Tumiwan mengungkapkan, program peduli lingkungan dan pemberdayaan ekonomi jemaat dipusatkan di Kelurahan Pangolombian Kecamatan Tomohon Selatan. 


"Saya mengucap puji syukur dan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian gereja." kata Pdt Julius Tumiwan.


Sementara itu, Ketua Komisi P/KB GMIM Wilayah Tomohon Empat Pnt Jan Imanuel Tamuntuan menjelaskan, penanaman bibit pohon dilakukan oleh komisi bersama panitia Hapsa dan Panji Yosua serta Kelompok Tani Hutan Gunung Tampusu Pangolombian. 


"Saya berharap kegiatan ini akan memberikan manfaat untuk kelestarian alam dan lingkungan serta nilai menambah produksi pertanian yang dimulai dengan mengetahui sifat tanah dan penggunaan pupuk." harap Pnt Jan Imanuel Tamuntuan.


Sementara itu, Pnt Jan Tamuntuan didampingi Komandan dan Wakil Komandan Panji Yosua P/KB GMIM Wilayah Tomohon Empat Robby Taroreh dan AIPTU Pol. Noldy Sampul, Wakil Ketua dan Sekretaris Hapsa Pnt. Djefry Tumanduk, SE,SP dan Jachry B. Sigar, SP.


Pada kesempatan tersebut setelah kegiatan penanaman, dilanjutkan dengan klinik pertanian oleh konsutan Elmon Paat.


Elmon Paat dan Orlan Maleke merasa bangga boleh sharing pengetahuan dan ketrampilan dengan sejumlah kelompok masyarakat tani.


Turut hadir Penasehat P/KB dan Panji Yosua Sinode GMIM Ir. Stefanus BAN Liow, MAP yang dalam keharian menjabat Anggota DPD RI/MPR RI, Lurah Pangolombian Jootje Sarese, SH dan sekitar 50  peserta. (MiRa)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Liow Bersama P/KB GMIM Tomohon Empat Tanam Bibit Pohon di Pangolombian

Terkini

Iklan

Close x Iklan