Iklan




 

Iklan

Serahkan Bansos ke Oma Julien dan Imelda, Senduk Berharap Boleh Bermanfaat

Cahaya Manado News
Tuesday, April 05, 2022, 18:46 WIB Last Updated 2022-04-05T13:54:21Z
Wali Kota Senduk menyerahkan Bantuan Sosial berupa uang tunai bagi masyarakat lansia di Kota Tomohon, yakni kepada Oma Imelda Wenur, berusia 91 tahun, bertempat pada Keluarga Sampul-Wenur di Kelurahan Tumatangtang Satu, Kecamatan Tomohon Selatan. 


Tomohon|||CMN- Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Sosial (Dinsos) melakukan penyaluran Bansos (Bantuan Sosial) berupa uang tunai bagi masyarakat lanjut usia (Lansia), sejak tanggal 4-14 April 2022.


Penyaluran bansos diserahkan langsung oleh Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S H secara simbolis kepada masyarakat lansia di sejumlah Kelurahan.


Seperti pantauan Wartawan CahayaManadoNews.com Selasa (5/4), Wali Kota Senduk menyerahkan Bantuan Sosial berupa uang tunai bagi masyarakat lansia di Kota Tomohon, di dua Kelurahan berbeda. Yakni di Kelurahan Matani Dua Kecamatan Tomohon Tengah, kepada Oma Julien Mailensun, yang berusia 94 tahun, bertempat pada Keluarga Palit-Mailensun. Serta kepada Oma Imelda Wenur, berusia 91 tahun, bertempat pada Keluarga Sampul-Wenur di Kelurahan Tumatangtang Satu, Kecamatan Tomohon Selatan.


Wali Kota Senduk menyerahkan Bantuan Sosial berupa uang tunai bagi masyarakat lansia di Kota Tomohon, yakni di Kelurahan Matani Dua Kecamatan Tomohon Tengah, kepada Oma Julien Mailensun, yang berusia 94 tahun, bertempat pada Keluarga Palit-Mailensun.


Saat diwawancarai, Wali Kota Senduk mengatakan penerima bansos pada tahun 2022 ini sesuai data sebanyak 1.623 lansia penerima bantuan secara keseluruhan di Kota Tomohon.


"Ditahun 2022 ini setiap penerima mendapatkan Rp. 500 ribu perbulan. Tentunya kita sudah dan akan terus berupaya memberikan bantuan kepada para lansia yang layak menerima sesuai janji kita. Untuk di tahun 2023 nanti kita akan sesuaikan dengan data lansia yang layak menerima bantuan, tapi menyesuaikan pada anggaran yang ada,” aku suami tercinta dari drg Jeand’arc Senduk-Karundeng.


Disela penyerahan, Wali Kota Senduk berharap, "Ini adalah salahsatu bentuk perhatian dari Pemerintah Kota Tomohon. Semoga apa yang diberikan oleh Pemerintah dapat dimanfaatkan dan dipergunakan sebaik-baiknya oleh setiap masyarakat yakni para penerima, untuk menambah kebutuhan sehari-hari." ucapnya.


Turut mendampingi Wali Kota Senduk yakni Kepala Dinas Sosial Kota Tomohon Vonnie Montolalu, S.Pd, Camat Tomohon Tengah Swasti Yogi Winadio, SIP. Camat Tomohon Selatan Ibu Selfie Datu serta Lurah Matani Dua dan Tumatangtang Satu, serta keluarga masing-masing penerima.  (MiRa)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Serahkan Bansos ke Oma Julien dan Imelda, Senduk Berharap Boleh Bermanfaat

Terkini

Iklan

Close x Iklan