Iklan




 

Iklan

Omicron XE Varian Baru C-19, Walikota Manado Ajak Warga Tuntaskan Vaksinasi

Monday, April 04, 2022, 16:48 WIB Last Updated 2022-04-04T09:04:40Z


Manado,|||CMN~Corona Virus Desease-19(Covid-19)seakan tak berhenti bermutasi sampai saat ini. 31 Maret 2022, badan kesehatan dunia WHO mengkonfirmasi bahwa telah ada lagi varian baru dari Omicron yang terdeteksi sejak 19 Januari lalu. 


Rekombinasi XE, merupakan Varian Baru C-19 Omicron, XE adalah mutasi dari BA.1 (Omicron asli) dengan BA.2 (Omicron siluman). 


Rilis yang diterima media ini dari pemkot Manado, menuturkan varian baru ini berdasarkan temuan dari Badan Keamanan Kesehatan Inggris (UKHSCA) menyebutnya "rekombinasi". Setidaknya per 22 Maret, ada 637 kasus XE ditemukan, kata UKHSCA, seperti dikutip dari Independent, Senin (4/4/2022). 


Pemerintah Kota Manado langsung  beraksi dengan munculnya varian baru Omicron XE ini. Walikota Andrei Angouw menghimbau masyarakat agar tetap tenang dengan munculnya varian baru dari Omicron, sebab sampai sejauh ini tingkat penularannya bisa diatasi dengan Vaksinasi. untuk mencegah tingkat penularannya harus dengan menuntaskan Vaksinasi perimer 1 dan 2, serta Vaksinasi booster yang ketiga kali, tegas Walikota pilihan rakyat Manado ini, pada Senin (04/04/22). 


"Masyarakat tidak usah panik dan takut dengan munculnya varian XE ini. Dalam aktifitas sehari-hari masyarakat tetap menerapkan Protokol kesehatan C19   jangan lupa memakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan jangan berkerumun. Tetap tenang tuntaskan Vaksinasi hingga tahap booster,"harapnya.**(EL)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Omicron XE Varian Baru C-19, Walikota Manado Ajak Warga Tuntaskan Vaksinasi

Terkini

Iklan

Close x Iklan