Iklan




 

Iklan

Disaksikan Oleh Wali Kota Caroll, Dinas Dukcapil Tomohon Lakukan Pencanangan WBK WBBM

Cahaya Manado News
Wednesday, April 06, 2022, 20:18 WIB Last Updated 2022-12-07T17:26:43Z

 


Tomohon, CMN- Tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Daerah (PMPTSPD), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) serta Dinas Kesehatan melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah, melakukan pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), kepada, yang dilaksanakan bertempat di lantai 3 Kantor Wali Kota Tomohon, Rabu (06/4).

 

Pada kesempatan itu, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk saat membuka kegiatan menyampaikan, berterima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada 3 OPD serta semua pihak yang telah menginisisasi terselenggaranya acara ini. 

 

"Ini adalah langkah awal untuk dari 3 OPD yang ada ini dalam melakukan penataan sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien, sehingga pelayanan masyarakat dapat dilakukan secara cepat, tepat dan profesional." ujar Wali Kota Senduk.

 

Lanjutnya, "Reformasi Birokrasi diantaranya terkait pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik adalah sebuah harapan masyarakat kepada pemerintah agar mampu memerangi Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) serta mendapatkan pelayanan publik yang optimal." aku Wali Kota Senduk.

 

Untuk itu, Wali Kota Senduk meminta seluruh jajaran bersungguh-sungguh dan bekerja sama dalam mewujudkan perubahan serta perbaikan birokrasi. tentu kualitas pelayanan publik harus selalu prima, dan perlu ditingkatkan dari waktu ke waktu untuk beradaptasi dengan kebutuhan publik yang semakin beragam. 

 

"Pelayanan prima harus di terapkan dari garda terdepan yang berhadapan langsung dengan publik hingga ke level manajerial. Saya berharap seluruh jajaran pemerintah kota tomohon agar dapat memaknai kata integritas tidak hanya berupa ucapan, tetapi harus dibarengi dengan sikap jujur, profesional dan bertanggung jawab dalam bekerja." ketus Suami tercinta dari Bunda Paud Kota Tomohon ini.


Mantan Wakil Ketua DPRD ini juga mintakan agar diikuti juga oleh semua perangkat daerah dan unit-unit kerja yang ada di lingkungan pemerintahan Kota Tomohon. Tidak perlu dengan upacara / seremoni secara besar-besaran tetapi yang paling penting adalah komitmen untuk membangun zona integritas dalam rangka mewujudkan wilayah kerja yang bersih, bebas korupsi dan melayani.

 

 

Pada kesempatan itu juga Wali Kota Tomohon mengajak dukungan dari seluruh masyarakat agar dapat berpartisipasi dalam membangun zona integritas ini, diantaranya dengan menyampaikan laporan kepada pemerintah melalui aplikasi umum yang ditetapkan dengan Keputusan Menteri PAN-RB Nomor 680 tahun 2020 yaitu sistem pengelolaan pengaduan pelayanan publik nasional, layanan aspirasi pengaduan online rakyat (sp4n–lapor), yang dapat diakses melalui website www.lapor.go.id, serta beberapa media sosial dan sms. 

 

Disela kegiatan dilakukan deklarasi dan penandatanganan serta launching pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM Kota Tomohon.

 

Hadir pada kesempatan para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sekot Tomohon Edwin Roring, SE ME, serta Jajaran Dinas PMPTSPD, Dinas Dukcapil serta RSUD Anugerah, dan Camat se-Kota Tomohon. (MiRa)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Disaksikan Oleh Wali Kota Caroll, Dinas Dukcapil Tomohon Lakukan Pencanangan WBK WBBM

Terkini

Iklan

Close x Iklan