Iklan




 

Iklan

AARS Hadiri Paripurna Penyampaian LKPJ 2021, Laporan Bapemperda Serta Penandatanganan Propemperda

Thursday, April 07, 2022, 08:24 WIB Last Updated 2022-04-07T00:24:20Z

Manado
,|||CMN~
Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Manado dalam rangka Laporan Bapemperda(Badan Pembentukan Peraturan Daerah) dan Penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah TA. 2022 , Penandatanganan Keputusan DPRD Kota Manado Tentang Propemperda(Program Pembentukan Peraturan  Daerah)tahun 2022 serta Penyampaian Penjelasan Walikota Atas Laporan Keterangan Pertanggung-jawaban (LKPJ) Walikota Manado Tahun Anggaran 2021.Kegiatan dilaksankan di Kantor DPRD Kota Manado Jalan Pemuda Sario Manado pada Rabu  (6/04-2022), yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Manado Ibu Dra. Altje Dondokambey M.Kes., Apt

Paripurna diawali dengan penyampaian Ketua DPRD Ibu Altje Dondokambey sebagai peminpin rapat Paripurna tentang beberapa Ranperda yang diusulkan oleh Pemerintah Kota dan juga DPRD Kota Manado.

Saat menyampaikan sambutan, Walikota menghaturkan terima kasih  atas nama Pemerintah Kota Manado terkait Penyampaian Propemperda 2022 serta LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban) tahun 2021.

"Apa yang kami laksanakan pada 2021 adalah masa transisi untuk menjaga kesinambungan RPJMD 2016-2021 hingga RPJMD 2021-2026, dan sampai saat ini masih sementara diudit oleh BPK,"terang Walikota Angouw.

Pada kesempatan ini juga, Walikota menjelaskan Pendapatan Daerah terutama realisasinya, termasuk besaran dana realisasi Pajak Daerah. Tak hanya itu, Belanja Daerah serta data-data keuangan yang masih sedang dilakukan turut dibeberkannya.

Walikota Angouw juga  berharap hal ini dapat dibahas oleh DPRD Kota Manado dan meminta untuk semua SKPD dapat bekerjasama dan berkoordinasi dalam rangka pembahasan LKPJ tahun 2021 ini.

LKPJ yang disampaikan Walikota  diterima oleh semua fraksi , dan para mereka memberikan masukan serta akan dibahas lamjut oleh para wakil rakyat terkait LKPJ tersebut.

Perlu diketahui bahwa rapat paripurna ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yang ketat. Sementara itu para pejabat yang tidak hadir secara fisik mengikuti rapat paripurna ini secara virtual.

Parirura dihadiri oleh Wakil Ketua dan Anggota DPRD yang terhormat. Hadir juga Sekretaris Kota Manado Bpk. Dr. Micler C.S. Lakat S.H.,M.H, Para Asisten dan Kepala SKPD, Sekwan Bpk. Drs. M.S. Zainal Abidin, staf khusus Wali Kota, para Camat serta undangan lainnya.***(EL)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • AARS Hadiri Paripurna Penyampaian LKPJ 2021, Laporan Bapemperda Serta Penandatanganan Propemperda

Terkini

Iklan

Close x Iklan