Iklan




 

Iklan

10 Titik Ditemukan di Rurukan, PDAM Tomohon Tertibkan Sambungan Liar

Cahaya Manado News
Friday, April 08, 2022, 11:02 WIB Last Updated 2022-04-08T07:20:36Z
Direktur PDAM Kota Tomohon Freddy Tumurang (Foto Ist/MiRa)


Tomohon|||CMN- Menekan tingginya kehilangan air bersih di Kota Tomohon, Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM), membentuk tim dengan melakukan penertiban di sejumlah kelurahan, yang diakibatkan adanya sambungan liar.


Hal tersebut dikatakan oleh Direktur PDAM Kota Tomohon Freddy Tumurang, saat diwawancarai oleh wartawan media ini, Jumat (8/4) diruangannya.


"Yah, saya telah bentuk tim, sejak kemarin kita sudah turun. Tepatnya, di Kelurahan Rurukan, Kecamatan Tomohon Timur, ditemukan 10 titik sambungan liar tanpa meter yang di sambung sendiri oleh oknum masyarakat." ujar Tumurang.


Tumurang mengakui kalau tidak ditertibkan sambungan liar tersebut, pasti akan banyak air yang terbuang, padahal para pelanggan resmi dari PDAM sangat membutukan pasokan air bersih untuk kebutuhan kehidupan sehari-hari.


"Langkah penertiban tersebut akan kita lakukan terus kesemua wilayah di Kota Tomohon. Saya sangat optimis, penertiban ini akan berjalan baik dalam menekan tingkat kehilangan air." aku Tumurang.


Sangat diharapkan kepada masyarakat agar dapat mengikuti aturan atau prosedur yang ada. Artinya kalau mau menikmati air harus resmi jadi pelanggan sesuai mekanisme. (MiRa)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 10 Titik Ditemukan di Rurukan, PDAM Tomohon Tertibkan Sambungan Liar

Terkini

Iklan

Close x Iklan