Iklan




 

Iklan

Wali Kota Senduk Hadiri Penutupan Konas FKUB ke-VI se- Indonesia di Sulut

Cahaya Manado News
Monday, November 22, 2021, 21:49 WIB Last Updated 2021-11-22T19:52:03Z


Tomohon|||CMN- Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, S.H bersama Wakil Wali Kota Wenny Lumentut, S.E. menghadiri Penutupan Konferensi Nasional Forum Kerukunan Umat Beragama Ke VI se- Indonesia dan Pekan Kerukunan Internasional 2021. Bertempat di Graha Gubernur Provinsi Sulawesi Utara. Senin (22/11).


Dikesempatan tersebut, Wali Kota Tomohon mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan apresiasi kepada Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin yang telah mencanangkan secara langsung dan telah menandatangani prasasti Kota Tomohon sebagai Kota Toleransi Se- Indonesia.


Menteri Agama RI, dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Menteri Agama RI Bapak Albertus Magnus Adiyanto Sumardjono, mengatakan kegiatan ini dapat semakin memperkuat tali silaturahmi, dalam upaya mewujudkan kerukunan dan toleransi di Indonesia, apresiasi atas suksesnya kegiatan ini di Sulawesi Utara, yang seyogyanya dapat mewarnai semangat para pegiat kerukunan. 


Diharapkan, FKUB dapat meningkatkan peran sertanya dalam mendukung program pemerintah dalam menciptakan kehidupan beragama yang rukun dan damai.


Untuk diketahui, kegiatan yang dilaksanakan 17-22 November 2021 ini ditutup secara langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, S.E.


Dalam sambutannya, Gubernur Sulut, mengucapkan Terima kasih kepada perwakilan negara sahabat, Menteri Agama RI, Ketua Umum FKUB Indonesia, Para Ketua FKUB Provinsi Se- Indonesia, Pimpinan Organisasi Keagamaan, Para tokoh agama serta segenap pihak, yang terlibat dan turut mendukung mensukseskan gelaran Konferensi Nasional Forum Kerukunan Umat Beragama Ke-VI Se- Indonesia dan Pekan Kerukunan Internasional 2021.


“FKUB dan kita semua harus menjadi pelopor untuk mengembangkan seni hidup bersama dalam kesadaran bahwa Torang Samua Ciptaan Tuhan, agar ketentraman, kehidupan yang rukun dan damai akan terus tercipta,” ungkap Gubernur Sulut.


Tampak hadir, pada penutupan ini, yakni Forkopimda Sulawesi Utara, Wasekjen Asosiasi FKUB RI Pdt. Samuel Luas, Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Se- Sulawesi Utara, Pimpinan Organisasi Keagamaan Se- Sulawesi Utara, Pengurus FKUB Nasional, Provinsi dan Daerah serat para tokoh agama.

 (***)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wali Kota Senduk Hadiri Penutupan Konas FKUB ke-VI se- Indonesia di Sulut

Terkini

Iklan

Close x Iklan