Iklan




 

Iklan

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Senduk Resmikan Pasar Karya CSWL di Kakaskasen Dua

Cahaya Manado News
Wednesday, November 10, 2021, 13:11 WIB Last Updated 2021-11-24T23:12:25Z


Tomohon|||CMN- Dengan keberadaan Pasar Karya CSWL kedepan boleh meningkatkan perekonomian yang ada di Kelurahan Kakaskasen Dua, saya mengapresiasi pemerintah setempat telah berinisiatif dan berinovasi dengan dibangunya Pasar Karya CSWL, dahulu kala saat Kakaskasen belum dimekarkan disini ada yang namanya Pasar Karya hingga hari ini Pasar Karya CSWL diresmikan.


Hal ini dikatakan Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, saat meresmikan pasar karya CSWL di Kelurahan Kakaskasen Dua, Kecamatan Tomohon Utara, Rabu (10/11/2021).


Menurut Wali Kota, tentu CSWL atau Cantik Sehat Wilayah Lingkungan, dengan keberadaan pasar ini harus seiring dengan semboyan tersebut. Lalulintas harus ditata dengan baik jangan sampai ada kemacetan, menjadi pasar yang sehat untuk kita semua, begitu pula dalam pengelolaan sampah, jadilah contoh pengelolaan sampah yang baik.


“Pemerintah membutuhkan bantuan setiap warga masyarakat untuk kita mulai membudayakan memilah sampah dari rumah sendiri, harus dipisahkan mana sampah organic dan mana sampah non organik.


Dengan pengelolaan sampah yang baik, hidup jadi semakin sehat maka kita siap menjadi Tomohon Green City,”

Untuk mencapai perjuangan yang diharapkan, tambah Wali Kota, harus ada kerjasama antara masyarakat dan pemerintah.


Tentunya ini menjadi kebanggaan bagi kita semua Pasar Karya CSWL Kakaskasen Dua, yang hari ini boleh menjadi contoh bagi kelurahan-kelurahan lain untuk sekiranya dapat berinisiatif dan berinovasi.


“Saya mendapat informasi bahwa penentuan warga masyarakat yang akan berjualan di Pasar Karya CSWL diambil dari setiap lingkungan bahkan melalui pencabutan undian, hal tersebut bertujuan agar semua yang berkeinginan berjualan bisa mendapatkan kesempatan yang sama, tidak ada pilih-melilih, ini sangat luar biasa,” imbuh Wali Kota, sembari mengingatkan untuk menjaga ketertiban, kenyamanan, kebersihan dan keamanan agar kiranya menjadi pasar Kelurahan percontohan.


“Saya melihat pasar ini masih berlantai tanah, disaat cuaca hujan dan pasar ramai pasti akan berlumpur, oleh karena itu kita akan memberikan paving sebagai bentuk apresiasi kami, juga untuk menciptakan suasana aman, nyaman, tertib dan bersih,” tambah Wali Kota.


Ibadah dipimpin oleh khadim Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Kakaskasen Bpk. Pdt. Royke Kaunang MTh.


Tampak hadir, Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng, jajaran pemerintah Kota Tomohon, serta Tokoh-tokoh masyarakat Kelurahan Kakaskasen Dua.


 (***)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Senduk Resmikan Pasar Karya CSWL di Kakaskasen Dua

Terkini

Iklan

Close x Iklan