Iklan




 

Iklan

Senator SBANL Bumikan Pancasila ke Generasi Muda di Kota Tomohon

Cahaya Manado News
Wednesday, November 24, 2021, 19:16 WIB Last Updated 2021-11-25T03:56:06Z

Tomohon|||CMN- Pembumian Pancasila sebagai bagian dari mensosialisasikan empat pilar di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara, bukan hanya  menjadi tugas MPR RI dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, tetapi menjadi tugas bersama, baik penyelenggara negara, komponen bangsa dan seluruh elemen masyarakat, didalamnya aparat pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta generasi muda.


Hal tersebut dikatakan oleh Anggota DPD RI/MPR RI Ir Stefanus BAN Liow MAP, saat menjadi salah satu pembicara dalam kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kesadaran Masyarakat Akan Nilai-Nilai Luhur Budaya Bangsa, yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tomohon. Bertempat di Welu Café and Resto, Kelurahan Woloan Satu Utara, Kecamatan Tomohon Barat. Rabu 24 November 2021.


Pada kesempatan tersebut juga , Senator SBANL sapaan akrabnya, memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, melalui Badan Kesbangpol Tomohon, yang telah memprogramkan kegiatan bertemakan Pembumian Pancasila ini.


Menurutnya, Pancasila sebagai dasar dan ideologi negera, Pancasila adalah pandangan hidup, dan Pancasila sebagai pemersatu bangsa. Pancasila sebagai dasar Negara berarti Pancasila menjadi dasar untuk mengatur penyelenggaraan Negara dan seluruh warga Negara Indonesia. 



"Pancasila sebagai ideologi Negara, dapat dimaknai sebagai sistem kehidupan nasional, yang meliputi aspek etika, moral, politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan keamanan, dalam rangka pencapaian cita-cita dan tujuan bangsa yang berlandaskan dasar Negara." ujar  SBANL yang juga Pimpinan Kelompok (Fraksi) DPD RI di MPR RI.


Kegiatan yang diikuti ratusan generasi muda termasuk siswa SMP dan SMA se Kota Tomohon dibuka oleh Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut SE.


Narasumber lainnya dalam kegiatan ini, Anggota DPRD Kota Tomohon Noldy Lengkong, dari akademisi Dr. Julien Biringan MSi, dan Widyaiswara BPSDM Sulut Joachim Elias, SPd MAP.


Kepala Badan Kesbangpol Tomohon Ronny Lumowa SSos MSi menyampaikan laporan penyelenggaraan kegiatan dan sangat berharap tahun depan akan ditungkatkan jumlah peserta  dengan beberapa kegiatan.            Staf Khusus Walikota Tomohon yang membidangi kesbangpol Drs. Eddy Turang memberikan apresiasi kepada Senator SBANL yang memberikan pencerahan tentang pilar-pilar kebangsaan. (MiRa)





Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Senator SBANL Bumikan Pancasila ke Generasi Muda di Kota Tomohon

Terkini

Iklan

Close x Iklan