Iklan




 

Iklan

Sasar Balita Bumil dan Lansia, Kelurahan Talete Dua Gelar Posyandu

Cahaya Manado News
Tuesday, November 02, 2021, 12:23 WIB Last Updated 2021-11-06T00:44:49Z


Tomohon|||CMN- Kelurahan Talete Dua melaksanakan kegiatan Posyandu untuk Anak di Bawah Lima Tahun (Balita), Ibu Hamil (Bumil) dan Lanjut Usia (Lansia). Pelaksanaan Posyandu ini dilaksanakan bertempat di aula kantor kelurahan Talete Dua, Selasa (02/10).


Pelaksanaan Posyandu ini dilakukan dengan adanya kerjasama antara Kelurahan Talete Dua dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Matani, beserta para Kader Kesehatan.



Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Talete Dua, Ny Sovanova Silahoy-Kaparang, kepada wartawan media ini saat meninjau pelaksanaan posyandu mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka kematian balita dan ibu hamil.


Selain itu juga kata Kaparang, posyandu ini juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya kepada ibu-ibu yang memiliki balita dan ibu hamil agar datang mengikuti posyandu serta memeriksakan kesehatan balita dan kehamilannya secara berkala.



Kaparang yang juga istri tercinta dari Lurah Talete Dua Aldy Silahoy mengingatkan, "Kepada warganya untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan serta mengimbau masyarakat untuk mengikuti vaksin covid-19, agar semua masyarakat terhindar dari terpaparnya virus Covid-19." tukas 


Kaparang yang juga  menjelaskan, posyandu kepada lansia dilakukan guna untuk pemeriksaan kesehatan oleh petugas kesehatan, baik keluhan saat ini, tekanan darah, pemeriksaan kimia darah (kolesterol, gula darah asam urat).



Sementara, Kern Monintja, A.MG selaku koordinator kegiatan Posyandu dari Puskesmas Matani, mengajak untuk  berpartisipasi  menggunankan fasilitas pemerintah dalam hal ini pelayanan kesehatan, yang dilakukan di Kantor Kelurahan Talete Dua.


"Ayo kita dukung program pemerintah Kota, dalam mewujudkan masyarakat Tomohon yang semakin sehat." ajak Monintja. (MiRa)






Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sasar Balita Bumil dan Lansia, Kelurahan Talete Dua Gelar Posyandu

Terkini

Iklan

Close x Iklan